Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

BLH Sulut 'Sisir' IPAL Perusahaan, Hotel Ada Potensi Proper Merah di Manado

Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Provinsi Sulut, Roy Mewoh.

Manado, detiKawanua.com - Badan Lingkungan Hidup (BLH) Provinsi Sulawesu Utara (Sulut) dalam waktu dekat akan melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah perusahaan juga perhotelan yang ada di Kota Manado. Hal tersebut merupakan antisipasi adanya gangguan terhadap lingkungan hidup yang berpotensi proper merah.

"Memang ada beberapa perusahaan hotel yang potensi proper merah dan itu kita akan lihat kendala-kendalanya yang berpengaruh di lingkungan. Selain itu kita (BLH) kegiatan ini karena bagian dari kunjungan wisatawan yang kini diperkirakan turis dari Cina yang masuk ke Sulut sudah mencapai 15.000 dan mereka menginap di hotel-hotel di Manado," jelas Kepala BLH Sulut, Roy Mewoh pada Wartawan diruang kerjanya, Selasa (08/11) siang tadi.

Dikhususkan bagi hotel-hotel karena dalam rangka penyambutan para wisatawan itu menurut Mewoh adalah soal jaminan kebersihan lingkungan hotel tersebut.

"Sehingga kita akan turun langsung untuk memastikan betul soal tempat pengelolaan Instalasi Pengelolaan Air Limbah (IPAL) mereka (hotel,red)," ungkapnya.

Sementara itu dirinya juga mengatakan akan meninjau soal pengurusan perpanjangan masa berlaku analisa dampak lingkungan (Amdal) bagi perusahaan di Kabupaten Kota.

"Memang ada beberapa masa berlaku penilaian Amdalnya sudah habis dan itu kita akan teliti betul agar nantinya dalam mengeluarkan rekomendasi perpanjangan Amdal itu sudah sesuai dengan aturan," tambah Mewoh.

Rep/Editor: IsJo

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Selasa, 08 November 2016 ,

0 komentar for "BLH Sulut 'Sisir' IPAL Perusahaan, Hotel Ada Potensi Proper Merah di Manado"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional