Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Bakal Diikuti Peraih Emas Sea Games, Danau Tondano 10K Digelar Jumat

Bupati JWS saat konferensi pers Danau Tondano 10K, beberapa waktu lalu.

Minahasa, detiKawanua.com
- Lomba Lari Jarak Jauh "Tondano Lake Ten K" atau yang lebih populer disebut "Danau Tondano 10K", akan digelar dalam rangka merayakan Hari Jadi Minahasa ke-588 tahun 2016 ini.

Kegiatannya akan dilaksanakan pada Jumat (04/11) lusa tepat pukul 06.00 WITA, yang sedianya akan dilepas secara resmi oleh Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi dan dihadiri oleh unsur Forkopimda dan pejabat Pemkab Minahasa lainnya, dengan lokasi Start di depan GOR Unima Tondano dan Finish di Jalan Sam Ratulangi, depan Kantor Bupati Minahasa, Tondano.

Kepala Bagian Humas dan Protokol Setdakab Minahasa Agustivo Tumundo SE MSi menyampaikan hal tersebut, di sela-sela pertandingan Final Bola Voli antar Kecamatan se-Kabupaten Minahasa pada Selasa (02/11) sore.

Dikatakan Tumundo, kegiatan ini akan diikuti oleh 5000 atlit Lari Jarak Jauh utusan instansi, organisasi dan klub atletik se-Sulawesi Utara, dan akan memperebutkan Trophy Bupati Minahasa dengan Medali dan Uang Pembinaan, dengan total hadiah sebesar Rp 50 juta.

Ditambahkan Tumundo, iven kegiatan ini merupakan kolaborasi kerjasama antara Pemkab Minahasa melalui Panitia Hari Jadi Minahasa ke-588 bersama Yayasan Kawanua se-Dunia pimpinan Mike Tumurang, dengan dukungan Pengurus Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Kabupaten Minahasa yang diketuai oleh Nicky Josiah Sajow SE MM, serta pihak sponsor lainnya.

Tumundo mengharapkan, agar semua pihak dapat mendukung pelaksanaan kegiatan ini dan mengundang para atlit Lari Jarak Jauh dari berbagai kabupaten dan kota di provinsi Sulawesi Utara untuk dapat berpartisipasi dan mengikuti iven meriah, sehat dan hebat ini.

Rencananya, Danau Tondano 10K ini akan diikuti beberapa Atlit Nasional, di antaranya Agus Prayogo dari Jawa Barat (peraih emas Sea Games 2015 di Singapura dan pemecah Rekor Nasional lari 5000 dan 10.000 meter, red), Atjong Tio Purwanto dari Jawa Timur (peraih medali perunggu di Sea Games di Singapura, red), serta Rini Budiarti dari DKI Jakarta (peraih emas Sea Games 2015 di Singapura dan pemegang Rekor Nasional Lari 3000 meter, red).

Iven ini  sendiri akan memperebutkan total hadiah Rp 150 juta. Di mana Juara I di kategori Umum Putera dan Puteri akan mendapat hadiah Rp 20 juta, Juara II mendapat Rp 15 juta, Juara III mendapat Rp 10 juta, seterusnya hingga Juara ke-10. Di samping itu, untuk kategori Pelajar akan mendapat hadiah Juara I sebesar Rp 3 juta, dan seterusnya. 

(*/Sandy)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Rabu, 02 November 2016 , , ,

0 komentar for "Bakal Diikuti Peraih Emas Sea Games, Danau Tondano 10K Digelar Jumat"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional