Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Alasan HMI Komsat Sosial "Angkat Topik Dialog" Soal Sam Ratulangi

Dialog Publik tengah berlangsung.

Manado, detiKawanua.com - Himpunan Mahasiswa Islam (HMI-MPO) Cabang Manado Komisariat Sosial sukses menggelar Dialog Publik dalam rangka peringati Hari Pahlawan. Dengan menghadirkan empat pembicara yakni, Syarifudin Saafa ST (Anggota DPRD Manado), DR Drs Michael Mamentu SSos MSi (Dosen sekaligus pembina Badan Tadzkir Fisipol Unsrat), Drs Alex John Ulaen DEA (Sejarawan), dan Rifaldi Rahalus (Ketua Umum HMI Cabang Manado); tema yang diangkat kali ini adalah 'Membumikan Semangat Kebangsaan Sam Ratulangi: Jejak dan Pemikirannya Dalam Konteks Sulut'.

Kegiatan dialog yang berlokasi di lantai 2 Aula Fisip Unsrat ini, dihadiri seluruh elemen mahasiswa dan pemuda, mulai dari kelompok Cipayung sampai dengan organisasi intra kampus.

Ketua Komisariat Sosial Resky Daeng menegaskan, pihaknya merasa prihatin terhadap kondisi civitas akademik di berbagai kampus di Sulawesi Utara, terutama Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado, kampus yang menyandang nama Ratulangi namun hanaya menjadi simbol, karena tidak ada sama sekali perkenalan kampus saat penerimaan mahasiswa baru ataupun mata kuliah di semua fakultas, terkait siapa sebenarnya sosok Sam Ratulangi.

 Foto bersama anatara Panitia Pelaksana dan Narasumber dialog

"Kegiatan ini seharusnya sudah terlaksana 10 November lalu di momen hari Pahlawan, namun terkendala sehingga baru dilaksanakan hari ini (Sabtu 19 November, red). Terpenting di sini adalah topik yang kami angkat melalui dialog, karena berkaitan dengan Pahlawan asal Sulut yang sampai hari ini seakan terlupakan, terutama mahasiswa Unsrat," tegas Resky, yang juga mahasiswi Fisipol Unsrat itu.

Oleh karena itu, lanjutnya, melalui kesempatan dialog tersebut perlu kiranya kita merenungkan kembali betapa besar perjuangan dan semanagat yang ditorehkan oleh Sam Ratulangi, yang oleh banyak kalangan menyebutnya sebagai sosok yang turut memperjuangkan pendidikan dan kepentingan masyarakat lainnya.

"Melalui dialog ini, kami berharap kita semua bisa menjadi estafet atas perjuangan Sam Ratulangi," pintanya.

(*/dtkw)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Senin, 21 November 2016 , ,

0 komentar for "Alasan HMI Komsat Sosial "Angkat Topik Dialog" Soal Sam Ratulangi"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional