Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

43 Anak Binaan Bapas Terima Bantuan dari Dinsos Kota Manado

Kepala Dinsos kota Manado, Frans Mawitjere. /Ist

Manado, detiKawanua.com - Sebanyak 43 anak binaan Balai Pemasyarakatan (Bapas) kota Manado mendapat bantuan satu set alat perbengkelan dari Dinas Sosial (Dinsos) kota Manado. 

Bantuan tersebut diberikan setelah penyandang masalah kesejaterahan sosial (PMKS), terlebih dahulu telah dilakukan pelatihan selama 15 hari agar para siswa belajar ilmu otomotif dan cara memperbaiki mesin apapun.

Kepala Dinsos kota Manado, Frans Mawitjere melalui Kepala Bidang (Kabid) Rehabilitasi Sosial (Rehsos), Non Runtukahu, mengatakan,  penyerahan alat ini dimaksudkan untuk menjadi wadah bagi setiap anak bermasalah dengan hukum, premanisme, narkoba, PMKS dan membina mereka (siswa) agar tidak menimbulkan perubahan sikap yang lebih baik dan berperilaku positif di masyarakat nantinya. 

"Anak-anak ini menjadi target karena potensi menyangkut keamanan dan ketertiban umum, sehingga perlu diperhatikan," ucap Runtukahu, Rabu (30/11), ketika dikonfirmasi sejumlah pewarta.

Dengan adanya pelatihan dan bantuan tersebut, Runtukahu berharap mereka bisa mandiri dan tentunya membuka peluang usaha dan menjadi bekal saat mencari pekerjaan. 

"Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada Walikota Manado karena program keterampilan dan pelatihan bagi PMKS dapat terlaksana. Semoga dengan adanya bantuan ini dapat membantu dan merubah hidup mereka menjdai lebih baik," tandasnya.

(v1c)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Rabu, 30 November 2016

0 komentar for "43 Anak Binaan Bapas Terima Bantuan dari Dinsos Kota Manado"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional