Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

322 Keluarga di Ambar Terima Bantuan PKH

Keluarga penerima PKH Ambar.

Minsel, detiKawanua.com - Untuk meningkatkan aksesibilitas terhadap  pelayanan pendidikan kesehatan dan kesejahteraan sosial dalam mendukung tercapainya kwalitas hidup keluarga miskin, merupakan salah satu tujuan umum dari Program Keluarga Harapan (PKH), selain untuk mengurangi beban pengeluaran biaya hidup keluarga miskin pada jangka pendek serta dapat memutus rantai kemiskinan dalam jangka panjang.

Terkait hal tersebut, pada Jumat (11/11), bertempat di Kantor Pos Amurang, Pendamping Kecamatan Amurang Barat (Ambar) secara bertahap telah disalurkan 322 Keluarga Harapan yang tersebar di 10 desa. Hal tersebut dilakukan sebagai tindak lanjut dari penyaluran sebelumnya, yang sudah dua kali penyaluran. "Dan hari ini sudah yang ketiga kali," jelas Pendamping PKH Kecamatan Amurang Barat, Ferdinand Mandagi ST, di sela-sela penyaluran PKH. 

Ferdinand menuturkan, bahwa imbas dari penyaluran ini, ada beberapa keluarga yang merasa terbantu bahkan bisa kembali bangkit dari keterpuruhkan ekonomi. "Dan itulah tujuan dari PKH ini," ujar Mandagi

Ditemui hari ini, Ferdinand tak menampik, jika tahap penyaluran bagi Keluarga Miskin butuh kajian, bahkan tak tanggung-tanggung pendamping harus mampu menerjemahkan seperti apa Keluarga Miskin itu. "Maka butuh keseriusan dan ketelitian dalam menentukan target," ucap Mandagi.

Salah satu penerima PKH, Audri Sumampow mengungkapkan rasa syukurnya karena bisa menjadi bagian dalam PKH. "Kita bersyukur karena ikut dalam program ini, dengan harapan keluarga kami akan menjadi keluarga yang mandiri dan punya usaha kecil, serta dapat menghidupkan keluarga secara keseluruhan," papar Audri.

Menurut ibu rumah tangga ini, pada dasarnya PKH sudah tepat sasaran, karena yang dirinya lihat hari ini, semua yang ada di data merupakan keluarga miskin yang perlu dibantu. "Ada yang dapat hari ini, habis untuk hari ini. Jadi semuanya PKH telah tepat sasaran bahkan bisa membantu keluar dari kemelut ekonomi," imbuh Audri.

(Vandytrisno)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Jumat, 11 November 2016 ,

0 komentar for "322 Keluarga di Ambar Terima Bantuan PKH"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional