Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

2017 Mendatang, Diknas Boltim Lakukan Pelatihan Tenaga Laboratorium dan Perpustakaan

Kepala Diknas Boltim, Yusri Damopolii.

Boltim, detiKawanua.com
- Dinas Pendidikan Nasional (Diknas) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), ke depan nanti berencana lakukan pelatihan tenaga laboratorium serta tenaga perpustakaan di sekolah-sekolah tingkat SMP, SMA, dan SMK.

Dikatakan Kepala Diknas Boltim Yusri Damopolii, bahwa tahun depan (2017, red) pihaknya akan lakukan pelatihan untuk tenaga laboratorium dan perpustakan. "Kita lakukan pelatihan tenaga laboratorium fisika, kimia, biologi, dan perpustakaan di semua sekolah tingkat SMP, SMA , SMK. Direncanakan akan bekerjasama dengan dosen perguruan tinggi," ujarnya.

Kata Yusri, hal ini memang sudah diprogramkan guna meningkatkan kompetensi penguasaan pratikum. "Rencanannya di tahun mendatang. Karena sudah kita programkan, dengan tujuan untuk meningkatkan kompetensi penguasaan praktek di sekolah," tutur Dia, saat disambangi di ruang kerjanya, siang tadi.

Lanjutnya, untuk tenaga laboratorium per sekolah, tergantung jumlah guru dan tenaga perpustakaan, sesuai pengelolaannya di masing-masing sekolah. "Jumlah tenaga laboratorium itu disesuaikan banyaknya guru. Begitu pula tenaga perpustakaan, berdasarkan pengelolaan sekolah," terang Yusri, Selasa (15/11).

Senada dituturkan Anton Paputungan, selaku Kepala Seksi Kesiswaan dan Kurikulum Pendidikan Menengah Diknas Boltim, bahwa tahun depan kita ada program pelatihan tenaga laboratorium dan perpustakaan. "Itu salah satu program kita di tahun 2017 nanti," ucap Anton.

(Fidh)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Selasa, 15 November 2016 ,

0 komentar for "2017 Mendatang, Diknas Boltim Lakukan Pelatihan Tenaga Laboratorium dan Perpustakaan"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional