Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Wongkar: Displin Guru dan Siswa Kunci Prestasi Sekolah

Kepsek SMP Negeri  I Tumpaan, Ritta Wongkar. /Vandytrisno
Minsel, detiKawanua.com - Bermodalkan disiplin dan kerja keras, Kepsek SMP N I Tumpaan Ritta Wongkar SPd, dapat membawa siswa pada prestasi belajar dan peningkatan profesionalitas guru tetap terjaga dalam usaha peningkatan mutu tersebut tidak sedikit tantangan dan lika liku di hadapi oleh Kepsek yang santun dan murah senyum ini.

Ditemui di sela-sela penyerahan Raport Mid semester, Kepsek bercerita soal disiplin waktu yang ia terpkan di sekolah tersebut. Salah satunya siswa harus hadir di sekolah sebelum pukul 07.00 WITA. Kalau terlambat, tak tanggung-tanggung sanksi berupa teguran dan maksimal siswa di berikan tugas tambahan seperti bersih-bersih halaman sekolah atau ruang kelas dengan motto "Kerja itu Pengabdian".

Kepsek yang tak segan membantu orang tua ini, mengaku dalam penyerahan Raport kali ini, Guru wali kelas lebih menekankan pada pembinaan belajar anak dan orang tua siswa.

"Semua diberikan waktu untuk menuturkan unek-unek yang dialami anak di rumah masing-masing," jelas Wongkar.

Salah satu guru wali, Ibu Lidia, sewaktu akan menyerahkan Raport kepada orang tua murid, mengaku, sebelum menyerahkan Raport Mid, orang tua di berikan petunjuk untuk mana yang harus di perbaiki sesuai intruksi dari Kepsek.

Menanggapi soal prestasi sekolah lewat anak didik, Kepsek menuturkan, bahwa belum lama ini SMP I mendapat juara 1 di bidang olehraga Futsal.

"Bahkan dalam acara yang diselenggarakan Polres Minsel, kami merai juara 2 dalam lomba Senam Lantas di tingkat SMP. Ini merupakan satu kebanggan bagi kami selaku Kepsek. Sekolah ini juga secara grafik jumlah penerimaan siswa mengalami peningkatan yang signifikan. Ini suatu hal yang patut dibanggakan," imbuh Wongkar.

Meski menurut Wongkar sekolahnya mengalami kekosongan Guru olah raga akibat adanya kebijakan yang salah dalam penempatan atau pemutasian Guru yang menurut wongkar tidak melalui kajiann yang matang karena sampai saat ini SMP 1 Tumpaan kekosongan Guru olahraga yang sangat dibutuhkan tenaganya. Akan hal ini, Wongkar berharap ada perhatian khusus dari Dinas Dikpora Minsel.

(Vandytrisno)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Minggu, 09 Oktober 2016 , ,

0 komentar for "Wongkar: Displin Guru dan Siswa Kunci Prestasi Sekolah"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional