Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Wabup Ivansa Ajak Masyarakat Minahasa Manfaatkan Amnesti Pajak

Wakil Bupati Minahasa, Ivan Sarundajang. /Ist

Minahasa, detiKawanua.com
- Wakil Bupati (Wabup) Minahasa Ivan SJ Sarundajang membuka pelaksanaan Sosilaisasi Amnesti Pajak di Kabupaten Minahasa, di Aula SMK Negeri 3 Tondano, Kamis (29/09) lalu.

Kegiatan ini dihadiri oleh jajaran Forkopimda Minahasa, jajaran Pemkab Minahasa ini menampilkan narasumber Kepala Kantor Pajak Pratama (KPP) Bitung Abdon Budianto Situmorang.

Dalam sambutannya, Wabup Ivansa membacakan sambutan tertulis Bupati Minahasa, yang menekankan agar masyarakat pro aktif untuk membayar pajak karena pajak adalah kewajiban.

"Kali ini pemerintah menyodorkan program pengampunan kepada wajib pajak. Maka dari itu masyarakat kiranya memanfaatkan program ini," ungkapnya.

Dikatakan Wabup, program ini sebagai wujud peningkatan pertumbuhan ekonomi melalui repartriasi aset yang ditandai dengan peningkatan likuiditas domestik, perbaikan nilai tukar rupiah dan tentunya peningkatan penerimaan pajak.

Sementara Kepala KPP Bitung Abdon Situmorang mengatakan, bahwa kewajiban pajak yang mendapat pengampunan terdiri atas Pajak Penghasilan, Pajak Pertambahan Nilai dan  Pajak penjualan atas barang mewah.

Ditambahkan Situmorang, inti Tax Amnesty itu adalah pengampunan atau penghapusan pajak berlaku tahun 2015 ke bawah, dan Tax Amnesty ini diberikan kepada masyarakat sebagai hak dan bukan kewajiban. "Artinya, rakyat bisa memilih untuk mengikuti Tax Amnesty atau tidak," singkatnya.

(**/Sandy)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Sabtu, 01 Oktober 2016 ,

0 komentar for "Wabup Ivansa Ajak Masyarakat Minahasa Manfaatkan Amnesti Pajak"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional