Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Tes Wawancara Balon Kepala Desa Nanti, Bupati Bakal Jadi Penentu

Kabag Tapem Boltim, Suharto Paputungan.

Boltim, detiKawanua.com -
Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sehan Salim Landjar SH bakal menjadi salah satu penentu kelulusan bakal calon (Balon) kepala desa (Sangadi-red). Hal ini sebagaimana pernyataan Kepala Bagian (Kabag) Tata Pemerintahan (Tapem) Boltim Suharto Paputungan.

Menurutnya, para petinggi Boltim akan mengetes langsung para Balon Sangadi. "Selain panitia kabupaten yang akan melakukan tes wawancara kepada para Balon Sangadi, para petinggi pemerintahan Boltim juga yaitu Bupati, Wakil Bupati maupun Sekda, akan ikut mengetes mereka," terang Suharto, kepada sejumlah awak media.

Hal ini dilakukan oleh para pimpinan daerah, kata Dia, agar para calon Sangadi benar-benar memiliki kualitas. "Bupati akan menilai langsung calon yang berkualitas atau tidak. Sehingga, Bupati bakal turun langsung," ujarnya.

Lanjut Suharto, dengan hadirnya Bupati dan Wakil Bupati maupun Sekda Boltim saat pengujian kwalitas para Sangadi nanti, dipastikan mereka yang lolos adalah hasil yang terbaik. "Bakal calon Sangadi yang lolos, tidak ada yang cuma berkualitas rendah. Sebab, dalam memimpin desa harus betul-betul memiliki kualitas yang tinggi," beber Suharto, Kamis (06/10).

Diketahui, tes wawancara para Balon Sangadi akan dilaksanakan pada tanggal 21 hingga 22 Oktober 2016 mendatang.

(Fidh)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Kamis, 06 Oktober 2016 ,

0 komentar for "Tes Wawancara Balon Kepala Desa Nanti, Bupati Bakal Jadi Penentu"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional