Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Tes Bakal Calon Sangadi se-Boltim Berlangsung Ketat

Nampak, suasana saat bakal calon Sangadi tengah di wawancara, Boltim
Nampak, suasana saat bakal calon Sangadi tengah di wawancara.

Boltim, detiKawanua.com - Rangkaian tes Bakal Calon kepala Desa (Sangadi-red) untuk 63 desa se Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), yang digelar di Aula Lantai III Kantor Bupati sejak Kamis (20/10) lalu, berakhir Senin (24/10) pagi tadi, pukul 09.00 Wita.

Tes yang berlangsung secara marathon tersebut, di pimpin langsung Bupati Boltim Sehan Salim Landjar SH bersama anggota masing-masing Drs. Rusdi Gumalangit (Wakil Bupati), serta dua orang staf khusus Bupati, Drs. F. Roringkon dan Candra Modeong, SE.

"Tes dilaksanakan untuk menjaring bakal calon Sangadi yang berkualitas, baik ditinjau dari kompetensi maupun etika dan moral sebagai seorang pemimpin di desa," kata Eyang, sapaan akrab Bupati.

Pada kesempatan tersebut, Bupati dua periode ini juga menekankan kepada para calon agar berjuang secara elegan dan menjual program kepada rakyatnya. bukan, melakukan hal-hal yang bertentangan dengan aturan seperti money politik.

"Untuk mendapatkan dukungan dan menarik simpati rakyat selaku pemegang hak kedaulatan, perlihatkan kualitas masing-masing," tegasnya.

Sementara, Kepala Bagian Humas Boltim Drs. Hamdi Egam menuturkan, seleksi atau tes para bakal calon Sangadi tersebut berlangsung ketat dan  diikuti dengan antusias oleh 228 peserta dari 231 yang mendaftar.

Dikatakannya, proses seleksi tersebut banyak menguras tenaga dan pikiran karena, dilaksanakan mulai dari pagi hari hingga tengah malam, "tes telah berakhir pagi tadi. peserta dan tim penguji tidak mengenal lelah bekerja maksimal demi memperoleh pemimpin desa yang qualified dan berkualitas, sebagai ujung tombak pemerintah Boltim kedepan," terang Egam, kepada awak media, Senin (24/10) siang tadi.

Terinformasi, selain tes tertulis juga dilaksanakan tes wawancara dan pidato di depan tim penguji dan disaksikan para bakal calon. hasil seleksi dimaksud, direncanakan akan diumumkan, Selasa (25/10) besok. (Fidh)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Senin, 24 Oktober 2016

0 komentar for "Tes Bakal Calon Sangadi se-Boltim Berlangsung Ketat"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional