Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Terkait Penyusunan RIK, DPRD Gorontalo Berkunjung ke Deprov Sulut

Suasana Diskusi Kasubag Humas Harold Lumempouw dan DPRD Gorontalo.

Manado, detiKawanua.com
- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Utara (Sulut) menerima kunjungan dari DPRD Provinsi Gorontalo yang disambut  oleh Harold Lumempouw selaku Kasubag Informasi dan Publikasi Humas Setwan, Kamis (06/10).

Ketua DPRD Gorontalo, Paris Yusuf  saat dimintai keterangan oleh sejumlah awak media menjelaskan, tujuan kehadiran kami ingin tukar  pikiran tentang harmonisasi antara DPRD dengan Eksekutif terkait dengan penyusunan Rencana Induk Kegiatan (RIK) DPRD.

"RIK itu kan tentatif-tentatif kegiatan, kemudian kadang-kadang RIK sudah ditetapkan bisa berubah disebabkan oleh anggota dari pihak legislatif itu sendiri, mungkin kegiatannya terlalu padat atau mungkin ada hal-hal lain, seperti pembahasannya yang belum tuntas sehingga perlu ada penjelasan secara detail-detail," terang Yusuf.

Selain itu Yusuf juga menambahkan, "Mungkin juga dari DPRD sudah siap membahas tetapi dari pihak eksekutif masih banyak kegiatan dan mengharapkan kehadiran maksimal dari SKPD, sehingga jadwal-jadwal ini tertunda menunggu kehadiran langsung dari kepala dinas."

Tidak hadirnya perwakilan salah satu anggota DPRD Sulut untuk diajak diskusi bersama, bisa dimaklumi oleh Ketua DPRD Gorontalo. Mengingat mereka (anggota DPRD Sulut, red) ada agenda kunjungan di dalam dan di luar daerah.

"Tidak hadirnya anggota DPRD Sulut kami bisa memaklumi, karena ada jadwal kegiatan kunjungan di dalam daerah dan luar daerah sehingga kami tidak dapat memaksa. Tetapi dari pihak sekwan yang juga memantau, memonitor, melaksanakan semua kegiatan, boleh dijadikan representasi sebagai anggota dewan untuk memberikan informasi. Dan informasi tersebut sudah kami terima dan akan dikembangkan," jelas Yusuf.

Dalam kunjungannya, Ketua DPRD Gorontalo didampingi Wakil Ketua La Ode Haimudin dan Loly Yunsu anggota Banmus, Ilham Pontono anggota Banmus, dan staf-staf DPRD Gorontalo.

(Enda)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Kamis, 06 Oktober 2016 ,

0 komentar for "Terkait Penyusunan RIK, DPRD Gorontalo Berkunjung ke Deprov Sulut"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional