Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Talaud Selatan Menuju DOB

Bupati Sri Wahyumi Maria Manalip SE saat mengikuti rapat kerja Komite I DPD RI.

Talaud, detiKawanua.com
- Rencana Pemerintah Kabupaten Kepulauan Talaud dalam rangka pembentukan Kabupaten Talaud Selatan, kini mendapatkan respon dari Pemerintah Pusat. Hal ini tercermin dalam keikutsertaan Bupati Talaud Sri Wahyuni Manalip pada rapat kerja komite I DPD RI dan Kementerian Dalam Negeri bersama seluruh Kepala Daerah se-Indonesia di Gedung Nusantara V DPD/MPR RI, beberapa waktu lalu.

Dalam sambutannya di rapat tersebut, Bupati Talaud mengatakan, bahwa pembentukan Kabupaten Talaud Selatan sangat diharapkan seluruh masyarakat Talaud.

"Pembentukan Kabupaten Talaud Selatan akan sangat membantu masyarakat Talaud, karena dengan begitu pemerataan pembangunan akan terwujud juga percepatan pembangunan akan terjadi," ungkap Bupati Talaud, saat diberi kesempatan untuk membawa sambutan dalam rapat tersebut.

Adapun menurut informasi yang kami peroleh, bahwa pada kesempatan tersebut sudah menghasilkan kesepakatan antara Pemkab bersama DPD RI, yang dibuktikan dengan penandatanganan kesepakatan bersama pemerintah daerah bersama DPD RI.

"Semoga apa yang kami harapkan ini, dapat tercapai demi untuk pemerataan pembangunan dan terutama untuk menciptakan lapangan pekerjaan yang baru", ujar Leonar Jura SE, salah satu dari sekian banyak Pemuda Lirung.

Senada dengan Leonar, tokoh masyarakat Pemberian Pasuma kepada detiKawanua.com mengatakan, ini merupakan langkah yang baik dilakukan oleh Pemkab Talaud dalam berusaha memperjuangkan daerah otonomi baru yakni Talaud Selatan. "Saya kira kita harus berbangga, karena melalui Bunda Pembangunan (julukan Bupati Talaud, red), Talaud Selatan akan tercapai, dan itu menjadi tugas kita masing-masing untuk bersama-sama berjuang sesuai dengan tugas dan tanggung jawab kita yang sudah diemban," tegas Pasuma.

Diketahui, pada kesempatan tersebut Bupati Talaud didaulat untuk membacakan pandangan terhadap pembentukan DOB serta mewakili seluruh kepala daerah, untuk menandatangani kesepakatan bersama kepala daerah dengan DPD RI.

(RhojakFM)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Selasa, 11 Oktober 2016 ,

0 komentar for "Talaud Selatan Menuju DOB"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional