Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Sumendap : Inti Penamaan Jalan Dalam Rangka Mempermudah Akses

Bupati James Sumendap saat memimpin Rakor Pemkab Mitra bersama para Camat dan Hukum Tua.

Mitra, detiKawanua.com
- Terkait penamaan jalan-jalan di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), Bupati James Sumendap SH menegaskan agar tidak dipolemikan, karena dengan diberikan nama tentu membawa dampak positif ke depannya.

"Intinya penamaan jalan ini dalam rangka mempermudah akses," tegas Sumendap, saat memimpin Rapat Koordinasi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) bersama para camat dan seluruh hukum tua yang ada di Mitra, Rabu (05/10).

Lanjutnya, dalam penamaan jalan, tentu pemerintah sudah melihat dari dampak yang akan dirasakan serta historis suatu nama yang akan dipakai nantinya. "Masyarakat harus cermati tentunya nama yang digunakan tidak akan sembarang. Namun dipakai nama yang mempunyai nilai historis di tempat tersebut, sehingga mempermudah menemukan lokasi," jelas Bupati.

Sumendap bahkan menyentil mengenai polemik untuk penamaan dengan menggunakan nama tertentu, yang mendapat pro kontra. Diterangkan Sumendap, semuanya tentu jika dibicarakan pasti ada titik terang. "Seperti untuk penamaan jalan yang bersinggungan dengan 2 desa, tentu pastilah harus dibicarakan terlebih dulu sebelum dinamakan," ujarnya, seraya menambahkan, untuk penamaan tak harus berpatokan memakai nama-nama orang, namun juga bisa memakai nama pohon serta nama yang bisa mempermudah ditemukannya lokasi tersebut.

Ditambahkan Bupati, penamaan jalan ini nantinya akan berdampak bagi generasi penerus Mitra ke depan, apalagi semakin modernnya teknologi yang tentunya terus berkembang. "Kita jangan hanya berpikir saat ini, tapi harus berpikir hingga puluhan tahun ke depan akan dampak yang dihasilkan dengan penamaan jalan. Sekarang saja untuk mencari lokasi bisa lewat google maps. Bayangkan saja jika tak diberi nama, pasti jika ada yang berkunjung pasti sangatlah sulit, "tutur Bupati.

Bupati bahkan meminta seluruh camat serta hukum tua, agar mensosialisasikan mengenai pemahaman dan dampak dari penamaan jalan. "Saya minta apa yang saya sampaikan ini diteruskan kepada masyarakat, agar tak ada lagi polemik yang muncul, dan bisa dimulai di rapat koordinasi di masing-masing kecamatan," pungkas Sumendap.

(Indri)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Rabu, 05 Oktober 2016 ,

0 komentar for "Sumendap : Inti Penamaan Jalan Dalam Rangka Mempermudah Akses"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional