Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Sosialisasi Alih Fungsi Guru Tingkat SMA / SMK Kiat Dilakukan di Minsel

Suasana Sosialisasi Alih Fungsi Guru Tingkat SMA / SMK di SMA Negeri 1 Amurang Barat.

Minsel, detiKawanua.com - Menindaklanjuti UU Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah yang mengamanatkan pendidikan menengah SMA/SMK dikelola oleh provinsi, maka Mendikbud melalui Dinas Provinsi terus melakukan sosialiasi ke kabupaten kota yang ada di setiap provinsi, tidak terkecuali kabupaten Minahasa Selatan ,

Dari informasi yang diterima media ini per tanggal 01 Oktober Tahun 2016, eksistensi SMA/SMK di Kabupaten Minsel secara resmi sudah ditangan provinsi. Hal ini juga terkait Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 18 tahun 2016 tentang Perangkat dan Organisasi Daerah, yang menegaskan bahwa kewenangan SMA/SMK agar diatur dalam struktur dan perangkat dan organisasi daerah, untuk SMA/SMK diatur distruktur perangkat dan organisasi provinsi.

Untuk mulusnya penerapan standard dan kompetensi guru, maka hari ini Selasa (11/10), Dinas Provinsi Sulut Bidang PMPTK melakukan Acara sosialisasi Program Alih Fungsi guru kompetensi khusus, untuk memenuhi kebutuhan jam guru maka menjadi wajib untuk penyesuian guru sesuai disiplin ilmu,

Hal ini disampaikan Staf Bidang PMPTK Provinsi Sulut oleh Marjudi Manayang MSi, sekaligus sebagai pembicara dalam acara Sosialisasi Alih Fungsi Guru. Dikatakan Marjudi, untuk membuka kompetensi baru sesuai usulan dari beberapa penanya, perlu ada kajian yang komperhensif. "Karena jangan sampai ada over suplay, dan harus melihat kearifan lokal, peluang kerja dan lain-lain," papar Manayang.

Acara yang diikuti oleh seluruh Kepala sekolah SMA/SMK se-Kabupaten Minsel ini, bertempat di SMA Negeri 1 Amurang Barat. Acara ini dibuka oleh Kadis Dikpora Minsel Ollyvia Lumi SSTP, yang diwakili oleh Dra Fien Runtuwene didampingi Ketua MKKS Tingkat SMK dan Ketua MKKS Tingkat SMA.

(Vandytrisno)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Selasa, 11 Oktober 2016 , ,

0 komentar for "Sosialisasi Alih Fungsi Guru Tingkat SMA / SMK Kiat Dilakukan di Minsel"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional