Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Soal Pengunaan ADD dan DD, Bupati Ingatkan Sangadi Berhati-hati

Tampak Bupati Sehan Landjar pada rapat Forkopimda kemarin.

Boltim, detiKawanua.com - Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sehan Salim Landjar SH mengingatkan para Kepala desa (Sangadi, red) soal penggunaan Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD).

Hal ini disampaikannya Bupati melalui rapat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Senin (03/10) kemarin, yang dihadiri oleh seluruh Sangadi serta kepala BPD se-Boltim. "Jangan sekali-kali memanipulasi kegiatan yang dibiayai dua mata anggaran ini," tegas Bupati.

Hal ini terlihat jelas, kata Bupati, pada hasil evaluasi Inspektorat Boltim baru-baru ini soal evaluasi mereka pada penggunaannya, di mana masih ada desa yang laporan ADD dan DD yang tak sesuai peruntukannya. "Saya tak segan-segan menyuruh pihak Polres dan Kejaksaan untuk proses hukum kalian," ujar Landjar.

Lebih lanjut Bupati ungkapkan, apalagi akhir-akhir ini pihak Polres melalui intel mereka telah ada laporan, bahwa ada desa yang menyalahgunakan dua mata anggaran tersebut. "Ini sudah ada permintaan dari polres agar temuan mereka ini dilimpahkan saja, namun saya masih tahan sebab ini hanya masalah administrasi saja dan masih bisa diperbaiki. Makanya, berhati-hati dalam mengelolanya," jelasnya.

Dirinya berpesan, agar para Sangadi jangan sembarangan mengganti bendahara desa, agar tak menjadi persoalan di kemudian hari. "Saya khawatir jika Sangadi ganti bendahara desa, pasti pertanggungjawabannya akan amburadul nanti. Jadi jangan seenaknya ganti bendahara desa," terang Bupati.

Landjar juga meminta Badan Permusyawaratan Desa (BPD) untuk proaktiv melakukan pengawasan. "Peran BPD itu penting seperti perannya DPRD jika di Kabupaten, sebab keduanya satu pemerintahan," tutup Eyang, sapaan akrab Bupati Boltim.

(Fidh)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Selasa, 04 Oktober 2016

0 komentar for "Soal Pengunaan ADD dan DD, Bupati Ingatkan Sangadi Berhati-hati"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional