Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Sesuai Mekanisme Konferensi, Pengurus PWI Kotamobagu - Bolmong Terbentuk

Nampak Suasana Sidang Konferensi Usai Dilaksanakan di Balai PWI Sulut

Bolmong, detiKawanua.com   Kamis (06/10) Kemarin, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sulut  telah melakukan Konferensi untuk pembentukan Pengurus PWI Kota Kotamobagu dan Kabupaten Bolmong. Diketahui, jalanya agenda tersebut terpusat di Manado, Provinsi Sulawesi Utara, tepat di Kantor Balai PWI.

Melalui mekanisme konferensi, berlangsungnya fotum pada siding tersebut berdasarkan Peraturan Rumah Tangga (PRT) PWI dengan acuan Bab V pasal 24 ayat 1, 2, 3 dan Bab VII pasal 35 ayat 1 (a,b). konferensi dipimpin langsung Ketua PWI Sulut Vouke Lontaan, didampingi Wakil Ketua Bidang Pendidikan Nelson Simbolong, dan sejumlah pengurus PWI Sulut serta berjumlah tujuh anggota PWI Kabupaten/kota.

“Konferensi ini dilaksanakan dengan maksud untuk memajukan organisasi PWI khususnya di dua daerah cakupan (Kota Kotamobagu dan Kabupaten Bolmong), guna terwujudnya kehidupan Pers Nasional yang merdeka, profesional, bermartabat, dan beradab, serta terpenuhinya hak publik untuk memperoleh informasi yang tepat, akurat, dan benar, terwujudnya tugas pengawasan, kritik, koreksi, dan saran terhadap hal-hal yang berkaitan dengan kepentingan publik,” terang Vouke Ketua PWI Sulut saat membuka Konferensi.

Sesuai ART Pasal 5 ayat 1, sahnya konferensi dilaksanakan diantaranya memenuhi unsur lima anggota biasa yang berada di kabupaten/kota, dan dinyatakan korum apabila sekurang-kurangnya duapertiga anggota biasa hadir pada konferensi. Dengan begitu kesepakatan mufakat sesuai pasal 5 ayat 5 poin 1 tercapai. Konferensi pun telah menghasilkan kesepakatan melalui pemilihan secara aklamasi, yakni memilih Audie Kerap sebagai ketua periode 2016-2019.

Sementara itu, Ketua yang disepakati dalam konferensi menaungi kepengurusan PWI di dua wilayah yakni Kota Kotamobagu dan Bolmong. Terpilihnya Audie Kerap, Ia menyampaikan, terima kasi atas kepercayaan dan amanah yang telah diberikan. Dia berjanji, sesegera mungkin melakukan konsolidasi memperkuat keberadaan dan eksistensi organisasi PWI di Kota Kotamobagu dan Kabupaten Bolmong. “Dukungan dari berbagai pihak menjadi motivasi kami, untuk terus melakukan inovasi yang tujuannya lebih merekatkan PWI sebagai salah satu organisasi Pers dengan segenap pekerja jurnalistik di daerah kami agar senantiasa dapat memegang teguh jiwa sosial kontrol yang didasari kode dengan etik Jurnalistik,” ucap Audie.


Melalui surat Berita Acara yang di keluarkan PWI Sulut, tercantum susunan formatur PWI Kota Kotamobagu dan Kabupaten Bolmong, Audi Kerap, Gunady Mondo dan Wandi Rotu. Sementara, untuk pembentukan seksi-seksi pada organisasi Pers ini, nanti akan dibicarakan dalam rapat formastur yang nantinya akan melibatkan sejumlah anggota PWI yang ada di Kota Kotamobagu dan Kabupaten Bolmong. 

(Tri Saleh)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Jumat, 07 Oktober 2016 ,

0 komentar for "Sesuai Mekanisme Konferensi, Pengurus PWI Kotamobagu - Bolmong Terbentuk"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional