Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Sayap PDIP BAGUNA Backup ODSK Untuk Sosial Kemanusiaan di Sulut

Manado, detiKawanua.com - Badan Penanggulangan Bencana (BAGUNA) PDIP, merupakan salah satu badan Partai PDIP yang bergerak dibidang kemanusiaan dengan tag linenya 'Selalu Menangis dan Tertawa Bersama Rakyat'.

"Ini merupakan salah satu tag line dari ibu Megawati Soekarno Putri," kata Alfian Veo selaku Sekretaris DPP BAGUNA PDIP kepada awak media, Selasa (11/10) disela-sela bersih pantai di kawasan pantai Boulevard Manado.

Dikatakannya, jajaran BAGUNA PDIP ke Manado saat ini dalam rangka memperingati Bulan Pengurangan Resiko Bencana tahun 2016. Dan pagi ini rangkaian kegiatan bersih sungai dan pantai.

"Selain bersih pantai dan sungai. Kami juga akan mengikuti Rally Pengurangan Resiko Bencana serta Pelatihan Potensi SAR," kata dia.

Lanjutnya, Pelatihan Potensi SAR ini merupakan implementasi dari kerja sama yang sudah ditandatangani oleh ibu Megawati dengan BNPB, maka untuk setiap provinsi yang ada di wilayah Indonesia akan dibentuk Badan Penanggulangan Bencana (BAGUNA).

"Mereka (Peserta Pelatihan-red) akan dibekali ilmu pengetahuan dan skill oleh Basarnas. Selanjutnya Basarnas akan memberikan sertifikat kepada peserta pendidikan latihan Potensi SAR tersebut," kata Alfian.

Disisi lain kata Alfian, BAGUNA PDIP, baik yang ada di pusat maupun yang ada di daerah diminta agar mendukung program pemerintah pusat maupun pemerintah daerah.

"Kita ketahui bersama program Presiden Jokowi dengan Nawacitanya membangun daerah dari pinggiran dari sabang sampai merauke demi terwujudnya "Indonesia Hebat" kedepan yang lebih makmur disemua bidang demi kesejahteraan rakyat Ibdonesia," tutur Alfian.(tim).

Rep/Editor: IsJo

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Selasa, 11 Oktober 2016 ,

0 komentar for "Sayap PDIP BAGUNA Backup ODSK Untuk Sosial Kemanusiaan di Sulut"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional