Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

SAPU Sulut Pantau dan Maksimalkan Sistem Kinerja di Pemprov

Foto Kepala Biro Umum saat memberikan arahan pada rapat koordinasi jajaran Biro Umum di ruangan CJ Rantung, Rabu siang tadi.

Manado, detiKawanua.com - Hadirnya Sistem Administrasi Pelayanan Umum (SAPU) berbasis internet dan pesan elektronik (SMS,red) pada handphone melalui uji coba dan presentase yang dipaparkan Kepala Biro Umum Setdaprov Sulut, Jemmy Ringkuangan dalam rapat koordinasi bersama jajaran Biro Umum di ruangan CJ Rantung, Rabu (26/10) siang tadi terungkap mempunyai manfaat besar dalam roda pemerintahan khususnya di Pemprov Sulut yang tidak lepas dari pantauan petunjuk arahan pimpinan/atasan (Gubernur, Wakil gubernur dan Sekdaprov) serta Standar Operasional Prosedur (SOP) dan prosedur tetap (Protap).

"Pada initinya komunikasi, seperti halnya di Biro Umum bagian Tata Usaha Pimpinan (TUP) dalam hal surat menyurat akan terus terpantau koordinasinya untuk ditindaklanjuti dengan cepat walaupun perihal pimpinan berada diluar daerahpun bisa melakukan disposisi jika ada surat ataupun usulan proposal masuk. Begitupun untuk bagian Sandi dan Telekomunikasi (Santel) yang terus mengupdate informasi lapangan serta mampu mengamankan jalur komunikasi terutama yang berhubungan dengan pimpinan dan tamu penting kenegaraan. Jadi pada intinya percepat pelayanan," terang Ringkuangan.

Aplikasi (SAPU) yang kini bisa di download pada Andorid Play Store dengan nama SAPU Sulut itu oleh Ringkuangan memacu jajaran di lingkup kerjanya (Biro Umum) agar lebih cepat, tanggap dan mengasah mindset dalam mendukung program pemerintahan Gubernur (Olly Dondokambey), Wakil Gubernur (Steven Kandouw) dan Sekdaprov (Edwin Silangen) mempercepat seluruh pelayanan demi kepentingan bersama untuk rakyat Sulut.

"Ini akan diuji coba dulu secara internal di Biro Umum besok (Kamis), mudah-mudahan akan dilouncing pada hari Jumat (lusa)," ungkapnya yang selama dua bulan melakukan inovasi sehingga terciptanya SAPU Sulut tersebut.

Rep/Editor: IsJo

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Rabu, 26 Oktober 2016 ,

0 komentar for "SAPU Sulut Pantau dan Maksimalkan Sistem Kinerja di Pemprov"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional