Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Sangian Laksanakan Monev Sekalian Tanam Perdana di Poktan Nafiri Jaya

Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten  Minahasa Tenggara, Elly Sangian.

Mitra, detiKawanua.com - Dalam rangka menerapkan instruksi Bupati James Sumendap SH, terkait peningkatan pertanian di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan (Distanak), Elly Sangian, turun lapangan melakukan Monitoring dan Evaluasi (Monev) bagi kelompok tani yang ada. 

"Ini sesuai perintah atasan yang harus kami terapkan, makanya kami melakukan monitoring dan evaluasi, " ujar Sangian (26/10).

Sangian juga mengatakan untuk monitoring dan evaluasi kali ini dirinya langsung turun lapangan untuk mengecek perkembangan dari kelompok tani yang ada terutama yang menerima bantuan. 

"Kami turun mengecek apa kelompok penerima bantuan memanfaatkan atau tidak, jangan sampai sudah terima bantuan tapi tidak menanam, itu yang menjadi bahan evaluasi," ucapnya.

Lebih lanjut sangian mengatakan,  kali ini yang mendapat kunjungan yakni kelompok tani yang ada di kecamatan pasan yakni kelompok nafiri jaya tolombukan satu di perkebunan kokor ," tadi juga selain evaluasi dan monitoring kami juga di dampingi babinsa, BP3K kecamatan pasan melakukan tanam jagung perdana di lahan kelompok nafiri," ungkapnya.

Meydi nelwan tewu, salah satu tokoh pemuda yang berkesempatan mengikuti kegiatan tersebut memberikan apresiasi bagi pemkab Mitra terlebih pihak distanak yang terua menunjang program bupati, bahkan sulitnya akses menunu lokasi tak jadi halangan.

"Hebat! Jalan terjal, tanjakan bahkan melewati jembatan bambu, tak menjadi halangan bagi pihak distanak untuk memantau bahkan turut bersama dengan kelompok tani yang melaksanakan tanam jagung, " ungkap Tewu. 

(Indri)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Kamis, 27 Oktober 2016

0 komentar for "Sangian Laksanakan Monev Sekalian Tanam Perdana di Poktan Nafiri Jaya"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional