Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Ribuan Tenaga Honorer Bakal Diseleksi, Darwis : Penerimaan CPNS Boltim Ada Titik Terang

Kepala BKDD Boltim, Darwis Lasabuda.

Boltim, detiKawanua.com
- Mengenai wacana Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Pemkab Boltim) mengadakan seleksi tenaga honor, bisa dipastikan akan dilakukan tahun depan.

Seperti penuturan Kepala Badan Kepegawaian Diklat Daerah (BKDD) Boltim Darwis Lasabuda, bahwa pihaknya akan melakukan seleksi tenaga honor sesuai petunjuk Wakil Bupati (Wabup) Boltim. "Tahun mendatang, ada sekitar 997 tenaga honor daerah (Honda) yang mempunyai SK Bupati, serta tenaga honor berstatus magang atau sukarela itu, akan diseleksi," ujar Darwis, saat bersua dengan sejumlah awak media.

Lanjutnya, dari ke 997 tenaga honda dan 400 tenaga sukarela (magang, -red) kita punya sistem seleksi, yakni menggunakan sistem komputer sesuai keahlian masing-masing. "Proses seleksinya sesuai keahlian dengan sistim kompurter," katanya.

Tak hanya itu, Darwis juga mengungkapkan, untuk penerimaaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) sudah ada titik terang, namun terbatas. "Sudah ada titik terang soal penerimaan CPNS Boltim. Saat ini kita menunggu undangan dari pihak Kemenpan. Sebab, Saya pekan kemarin sudah ke Jakarta untuk perihal usulan formasi penerimaan CPNS," terang Darwis.

Menurutnya, untuk guru ada sekitar 600 formasi, kesehatan ada 400. Kita tunggu undangan dari pihak Kementerian Pendayaagunaan Aparatur Sipil Negara Reformasi Birokrasi. "Mudah-mudahan akhir tahun ini. Kita usulkan ada 1800 formasi, dari ke semuanya termasuk tenaga teknis. Penerimaan ini berlaku lima tahun," tutur Darwis, Senin (03/10) siang tadi.

(Fidh)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Senin, 03 Oktober 2016

0 komentar for "Ribuan Tenaga Honorer Bakal Diseleksi, Darwis : Penerimaan CPNS Boltim Ada Titik Terang"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional