Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Rakor Terakhir Iven Internasional Bulan Bencana Sulut Yang Bakal Dihadiri Presiden RI

Rakor terakhir panitia pusat dan lokal dalam pemantapan iven Internasional bulan bencana, dibuka Asisten I Setdaprov Sulut, John Palandung.

Manado, detiKawanua.com - Kegiatan berskala Internasional 29th Asean Community on Disaster Management (ACDM) dan Bulan Pengurangan Resiko Bencana (BPRB) Nasional 2016 yang dipusatkan di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) pada tangggal 11 - 14 Oktober nanti, pada Jumat (07/10) siang tadi bertempat di Aula CJ Rantung telah melakukan rapat koordinasi (Rakor) terakhir untuk mematangkan persiapannya oleh panitia pusat dan lokal (Sulut).

Kegiatan yang direncanakan dihadiri dan dibuka langsung Presiden RI, Joko Widodo dan bakal dipadati dengan 3000an peserta diantaranya 10 negara ASEAN, melalui Ketua panitia pusat, Bagus Tjahjono mengatakan kegiatan yang berlangsung selama 3 hari ini nantinya akan membahas hal-hal strategis tentang antisipasi dampak bahaya dari bencana.

"Ini merupakan rapat terakhir dan lebih detail untuk mensukseskan acara mulai dari pembukaan hingga hari penutupannya," terang Bagus yang juga menjabat sebagai Kepala Bagian Pusat Pelatihan BNPB.

Sementara itu selaku Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut dalam sambutan Wakil Gubernur Sulut, Steven Kandouw melalui Asisten I Pemerintahan, Jhon Palandung mengatakan, sangat mendukung kegiatan agenda tahuna tersebut dimana kegiatan itu bukan hanya Nasional namun dihadiri juga Negara-Negara tetangga dan akan dibuka dihadiri langsung Presiden.

"Sebelumnya kami (Pemprov) juga sudah melakukan kegiatan-kegiatan bersih-bersih lokasi sungai dan pantai sebagai wujud mendukung suksesnya kegiatan internasional ini yang berlangsung nanti,'' ungkap Palandung yang didampingi Kepala BPBD Sulut, Nouldy Liow sembari menambahkan pada dasarnya Pemprov Sulut saat ini sudah siap baik dari segi pendanaan, personil, kendaraan maupun tempat tinggal/hotel bagi para peserta.

Hadir dalam rakor tersebut sejumlah Kepala SKPD Pemprov Sulut yang terkait serta unsur TNI/Polri.

Rep/Editor: IsJo

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Jumat, 07 Oktober 2016 , ,

0 komentar for "Rakor Terakhir Iven Internasional Bulan Bencana Sulut Yang Bakal Dihadiri Presiden RI"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional