Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Pilkada 2018, Sejumlah Bakal Calon Mulai "Ancam" Posisi Sumendap

E2L bersama sejumlah warga di Belang, Mitra.

Mitra, detikawanua.com - Perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) akan digelar tahun 2018. Namun tensi politik yang ada mulai diperbincangkan bahkan mulai muncul calon-calon yang kemungkinan besar siap ambil bagian dalam memperebutkan kursi orang nomor satu di Mitra. 

Informasi yang dihimpun, berbagai kalangan masyarakat sudah mulai membicarakan sejumlah nama-nama yang akan muncul menjadi kandidat melawan posisi incumbent bila nanti bertaring di pilkada nanti.

Bahkan di sejumlah tempat beberapa calon terlihat mulai blusukan dalam rangka sosialisasi serta menarik perhatian dari masyarakat Mitra, yang paling kelihatan serta ramai dibicarakan masyarakat yakni mulai turunnya Elly Enggebert Lasut (E2L) yang nota bene suami mantan Bupati Mitra sebelumnya Telly Tjanggulung disejumlah tempat, meskipun hanya sekedar tatap muka dan bertemu masyarakat, namun kehadiran E2L menyiratkan kesiapan dirinya untuk bertarung di Pilkada Mitra 2018.

Kehadiran E2L kali ini tentu menjadi tanda awas bagi bupati Mitra saat ini James Sumendap SH, pasalnya isu keretakan dirinya bersama pasangannya saat ini mulai tersebar di Masyarakat serta isu di liriknya Ronald Kandoli untuk mendampingi E2L.

Salah satu orang dekat E2L bahkan membeberkan kesiapan dalam mengikuti pilkada Mitra makanya mulai dari jauh waktu sudah mulai mempersiapkan, "kami sudah mulai membangub jaringan, kita lihat saja kedepan hasilnya bagaimana," ucapnya.

Sementara itu perang statement di media sosial facebook terkait pilkada mendatang terua saja berkembang,  mulai dari pihak incumbent yang terus menyuarakan salam dua periode di sisi lain pihak pendukung E2L mulai memunculkan slogan Mitra4E2L, hal tersebut belum ditambah dengan dukungan bagi calon calon yang dianggap layak untuk menjadi pemimpin Mitra baik untuk papan satu maupun papan dua.

Di lain pihak, Ronald Kandoli yang juga wakil bupati Mitra saat ini terlihat juga mulai unjuk kekuatan meskipun masih kelihatan malu malu namun sejumlah gerakan beliau menurut warga menyiratkan keinginan untuk maju.

"Itu hak politik beliau ,namun ada baiknya untuk menyelesaikan tugas yang dipercayakan rakyat saat ini," terang Gerry Mokobimbing. 

Sementara itu, Bupati  Mitra James Sumendap diyakini masih  kokoh di posisinya saat ini,  terlebih kepercayaan diri yang di Miliki setelah berhasil menorehkan sejumlah prestasi serta peningkatan bagi kabupaten Mitra, mulai keluar dari Opini Disclaimer dan mendapat WTP, peningkatan Infrastruktur baik jalan, pasar serta Rumah sakit, hal tersebut tentu menjadi pegangan sumendap untuk bisa memimpin kembali Mitra apalagi masih ada sekitaran dua tahun bagi dirinya untuk membawa Mitra ke arah lebih baik

Selain E2L yang mulai di gaungkan akan berpasangan dengan Ronald Kandoli Sumendap sendiri bahkan mempunyai banyak opsi untuk menjadi pasangan baik kalangan internal yang sudah menyatakan siap untuk berpasangan jika di tunjuk partai serta ada sejumlah nama di luar partai Moncong Putih yang juga diprediksi siap menjadi tandem Sumendap kedepannya. 

Di Mitra sendiri bukan hanya untuk memperebutkam kursi orang nomor satu yang diperebutkan namun untuk posisi wakil bupati mendampingi Sumendap jika tak lagi berpasangan dengan Ronald Kandoli juga mulai hangat, nama nama seperti Taviv Watuseke, Sem Montolalu, Vocke Ompi dari kalangan internal dipastikan siap mendampingi Sumendap di pilkada tahun 2018. (Indri)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Senin, 24 Oktober 2016 ,

0 komentar for "Pilkada 2018, Sejumlah Bakal Calon Mulai "Ancam" Posisi Sumendap"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional