Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Periode Pertama Tax Amnesty, Sulut Masuk Peringkat Satu Tebusan 236.16 Miliar

Pelaksanaan sosialisasi Tax Amnesty untuk periode pertama yang dipimpin Kepala Kanwil DJP, Dionysius Lucas Hendrawan.

Manado, detiKawanua.com - Kepala Kanwil Direktorat Jendral Pajak (DJP) Sulawesi Utara (Sulut) Tengah, Gorontalo dan Maluku Utara, Dionysius Lucas Hendrawan dalam laporannya mengatakan periode pertama (Bulan Juli-September) Tax Amnesty tahun 2016 ini, untuk Provinsi Sulut sendiri menunjukkan angka yang sangat memuaskan dalam artian menduduki peringkat satu dari empat wilayah diantaranya SulTeng, Gorontalo, dan Maluku Utara.

"Sebelumnya terima kasih bagi para wajib pajak terutama yang sudah lakukan pembayaran uang tebusan atas Tax Amnesty. Memang pada periode pertama ini secara nasional sudah melampaui target yakni 97,20 Triliun atau 58,9 persen," terang Hendrawan kepada wartawan di Kantor Wilayah DJP di Manado, Senin (03/10) siang tadi.

Menurutnya hal itu selain dari bentuk kerja keras dari pihaknya selama tiga bulan namun juga atas kerjasama dengan masyarakat atau para wajib pajak.

"Kami juga sudah membuka pelayanan perpanjangan sampai hari Sabtu sehingga bisa memberikan kesempatan waktu kepada wajib pajak," ungkapnya.

Dimana pada minggu pertama peserta Tax Amnesty kata Hendrawan melonjak banyak, di kantor pusatpun sudah dibuka sejumlah tempat baru di Jakarta dengan otlet-otlet untuk Tax Amnesty dan tidak ada yang terlewatkan sampai tanggal 30 September terlayani dengan baik.

"Khusus dikantor DPJ pertanggal September dengan peneerimaan uang tebusan dengan cukup signifikan. Kami sudah keluarkan target, 113 Miliar tapi sampai 30 September kita sudah kumpulkan 392,01 Miliar atau 346 persen dari target dan ini merupakan hal sangat bahagia. Karena banyak para wajib pajak yang sudah tergerak termasuk yang belum miliki NPWP sudah memahami Tax Amnesty," jelasnya.

Diketahui untuk tahapan periode kedua nanti mulai bulan Oktober-Desember yang untuk target Kanwik DJP belum bisa menargetkan berapa, namun merunut dari periode pertama hal tersebut memungkinkan. Dan untuk wajib pajak yang P21, sedang melakukan tindak Pidana dan mereka yang telah dihukum atau masuk penjara, ini merupakan tiga hal kriteria untuk mereka yang tidak wajib ikut Tax Amnesty.

Rep/Editor: IsJo

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Senin, 03 Oktober 2016 ,

0 komentar for "Periode Pertama Tax Amnesty, Sulut Masuk Peringkat Satu Tebusan 236.16 Miliar"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional