Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Pendaftaran Bacasang Dua Desa Kembali Dibuka

Kabag Tapem Boltim, Suharto Paputungan

Boltim, detiKawanua.com -
Pembukaan pendaftaran Bakal Calong Sangadi (Bacasang) di dua desa kembali dibuka. Pasalnya, desa Paret Timur kecamatan Kotabunan dan Dodap Mikasa Kecamatan Tutuyan, hanya dilamar oleh satu Bacasang. Sehingga, panitia kembali membuka pendaftaran tahap kedua.

Hal ini dikatakatan langsung oleh Kepala Bagian (Kabag) Tata Pemerintahan Boltim (Tapem) Boltim, Suharto Paputungan, bahwa saat ini dua desa tersebut kembali membuka pendaftaran. "Karena kedua desa ini masing masing hanya dilamar oleh satu calon, sehingga panitia kembali memberikan waktu selama satu minggu untuk menerima berkas Calon Sangadi," ucapnya kepada awak media.

Tujuan penerimaan pendaftaran tersebut dibuka kembali, agar supaya masih ada calon yang akan mendaftar. "Pendaftarannya kita buka hingga tanggal 18 Oktober 2016," kata Dia.

Menurutnya, jika dalam waktu yang ditentukan tidak ada yang mendaftar, maka tahapan Pilsang akan tetap dilanjutkan. Namun, desa yang hanya diikuti oleh satu orang tersebut, akan mengacu pada Peraturan Bupati (Perbup). "Jika tidak ada yang mendaftar, maka satu calon dibolehkan sesuai Peraturan Bupati Nomor 46 tentang Pilsang, di mana calon tunggal tersebut akan tetap dipilih dengan mekanisme yang berbeda. Pemilih akan menentukan iya atau tidak pada kertas suara nanti," ungkapnya, siang tadi.

Suharto menjelaskan, jika nantinya pada pemilihan tersebut juga tidak memenuhi kuota persen, maka pemilihannya akan di-pending. "Pada pemungutan suara calon tunggal nanti, jika pemilih di bawah 50%, maka calon dimaksud tidak akan dilantik. Sebab tidak memenuhi kuota wajib pilih," terang Suharto, Senin (17/10).

(Fidh)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Senin, 17 Oktober 2016

0 komentar for "Pendaftaran Bacasang Dua Desa Kembali Dibuka"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional