Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Pemuda Boltim, Akan Peringati Hari Sumpah Pemuda di Puncak Ambang

Ketua panitia pelaksana kegiatan upacara peringati Hari Sumpah Pemuda di Boltim, Nasrudin Dilapanga
Ketua panitia pelaksana kegiatan upacara peringati Hari Sumpah Pemuda di Boltim, Nasrudin Dilapanga.

Boltim, detiKawanua.com - Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda pada Jumat Tanggal 28 Oktober di Tahun ini, sejumlah komunitas pemuda pecinta alam kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), dikecamatan Tutuyan bakal menggelar kegiatan pengibaran bendera Merah Putih dalam rangka peringati upacara hari Sumpah Pemuda yang akan dilaksanakan dipuncak Gunung Ambang desa Bungkudai Baru kecamatan Mooat.

Dikatakan ketua panitia pelaksana kegiatan peringatan Hari Sumpah Pemuda, Nasrudin Dilapanga bahwa, kegiatan ini melibatkan Komunitas Pecinta Alam (KPA) Panebulan Tutuyan II, KPA Pondabo Tutuyan Induk, KPA Baret Tutuyan III, Kerukunan Pelajar Mahasisiwa Indonesia Bolaang Mongondow Timur (KPMIBT), serta Ikatan Pelajar Mahasisiwa Indonesia (IPMI Boltim). yang capai hampir Ratusan Peserta.

"Kegiatan ini, digagas serta inisiatif oleh KPA dan KPMIBT serta IPMI Boltim, juga ketua KPU Boltim, Awaludin Umbola yang nantinya akan diikuti Ratusan pemuda Boltim. Kita rencanakan pengibaran bendera guna memperingati Hari Sumpah Pemuda ini akan digelar dipuncak Gunung Ambang," terang Nasrudin, saat bersua awak media ini

Lanjut Dia tuturkan, untuk kegiatan dimaksud, Dirinya akan melakukan pemberitahuan secara tertulis kepada Pemerintah Kecamatan (Camat) Modayag, pihak Koramil dan pihak Polsek setempat.

"Besok (Kamis-red), kita akan memberikan surat secara tertulis kepada Camat Mooat, pihak Koramil Modayag, dan Polsek Modayag mengenai kegiatan tersebut sebagai fungsi koordinasi pemerintah setempah sekaligus keamanan," jelasnya.

Nasrudin juga menambahkan, malam Tanggal 28 akan diisi dengan acara refleksi atau kilas balik bagaimana, lahirnya sumpah pemuda pada saat itu. selanjutnya, besok akan digelar upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda.

"Pada upacara pengibaran bendera berlangsung, disertai dengan pembacaan sumpah pemuda sekaligus pembacaan ikrar bersama pemuda Boltim," ujarnya.

Katanya, Maksud tujuan kegiatan ini, untuk menumbuhkembangkan semangat pemuda Boltim, khususnya dalam menjaga dan merawat serta melestarikan lingkungan.

"Intinya kita sebagai pemuda harus dan wajib memperingati Hari sumpah Pemuda.selain itu, juga bertujuan guna memupuk tali silaturahmi antar pemuda Boltim, dengan semangat sumpah pemuda. Saya berharap, dengan adanya kegiatan seperti ini, pemuda khusunya di kabupaten Boltim agar lebih mempererat hubungan silaturrahmi antar pemuda. semoga kedepan nanti, kegiatan seperti ini agar mendapat respon positif dari Pemerinta daerah (Pemda) Boltim. setelah upacara usai digelar, kita melakukan aksi bersih-bersih dipuncak Ambang," papar Nasrudin.

Dihimbau kepada peserta kegiatan ini agar, senantiasa selalu berkoordinasi. dan jika masih ada pemuda Boltim, yang mau ikut serta dalam kegiatan ini, kami selaku panitia masih membuka pendaftaran untuk kegiatan dimaksud.

"Agenda kegiatan ini, semata spontanitas dari kelompok pencinta alam di Tutuyan bersatu. Saya sarankan agar semua peserta selalu berkoordinasi guna suksesnya kegiatan upacara pengibaran bedera Merah Putih demi memperingati Hari Sumpah Pemuda di puncak Gunung Ambang," imbau Nasrudin, pada Rabu (26/10). (Fidh)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Kamis, 27 Oktober 2016

0 komentar for "Pemuda Boltim, Akan Peringati Hari Sumpah Pemuda di Puncak Ambang"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional