Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Pemkab Boltim Gelar Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda

Bupati Sehan Salim Landjar SH tengah memberikan sambutan pada peringatan Hari Sumpah Pemuda.

Boltim, detiKawanua.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim), melaksanakan upacara dalam rangka peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-88 di halaman Kantor Bupati, Jumat (28/10). 

Upacara yang dipimpin langsung oleh Bupati Boltim Sehan Salim Landjar SH tersebut, turut dihadiri Wabup Boltim Drs. Rusdi Gumalangit, Ketua dan sejumlah anggota DPRD Boltim, pegawai di lingkup Pemkab Boltim, tokoh pemuda, serta pelajar SMP, SMA, SMK se Kecamatan Tutuyan.

Landjar dalam sambutannya mengatakan, hari ini adalah hari di mana pemuda melakukan ikrar perjanjian yang dikenal dengan Sumpah Pemuda. "Indonesia tidak lahir begitu saja, tapi oleh derita dan nyawa pemuda Indonesia. Maka, melalui peringatan ini Saya ingatkan bahwa perjuangan bangsa ini belum berakhir. Kebutuhan rakyat Indonesia masih terlalu besar membutuhkan tenaga pikiran kita," terang Bupati.

Lebih lanjut dikatakannya, saat ini jumlah pemuda di Indonesia mencapai 61,5 juta jiwa atau 24,5% dari total jumlah penduduk Indonesia. Namun, jumlah yang besar tersebut menurutnya belum tentu dapat membawa Indonesia menjadi negara maju tanpa diimbangi kualitas. "Saat ini, pemuda Indonesia mampu bersaing di kancah internasional, baik dunia olahraga, seni, maupun science. Tentu saja mereka adalah pemuda yang berkualitas, pemuda yang mampu menjadi diri sendiri, pemuda yang mampu berkarya. Inilah maksud pernyataan 10 pemuda Indonesia mampu mengguncang dunia. Dengan pemuda yang hebat kita bisa taklukan dunia," ujar  Bupati.

Bupati juga mengajak pemuda untuk membuktikan mereka bisa menjadi motor utama penentu perubahan Indonesia. "Saatnya pemuda Indonesia membangun visi besar menatap dunia. Pemuda adalah harapan Indonesia. Kehancuran pemuda Indonesia adalah kehancuran Negeri ini. Maju mundurnya bangsa ini sangat tergantung kepada kalian para pemuda," jelasnya.

Di akhir sambutannya, Bupati meminta kepada sejumlah organisasi kepemudaan agar jangan hanya kedengaran saat pada kongres atau musda saja. "Saya berharap, ada gerakan nyata turut memberi masukan kepada pemerintah, mempratekkan apa yang dibutuhkan pemuda, sehingga kami (Pemerintah) tentunya akan melakukan upaya untuk mengatasi persoalan pemuda yang ada di Boltim," ujar Eyang, sapaan akrab Bupati Boltim.

(Fidh)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Minggu, 30 Oktober 2016

0 komentar for "Pemkab Boltim Gelar Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional