Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Pemkab Bolmong Fasilitasi Penandatanganan Forum Pilkada Damai, Kapolda : Ini Perintah Kapolri

Nampak Forum Pilkada Damai

Bolmong, detiKawanua.comMemperketat peran keamanan, kenyamanan, dan ketertiban, dalam penyelenggaraan Pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Bolaang Mongondow, Rabu (26/10), Pemerintah kabupaten (Pemkab) Bolmong kini menyempatkan peran memfasilitasi semua pihak untuk menandatangani nota kesepakatan Pilkada damai.

Forum Pilkada damai calon Bupati dan Wakil Bupati Bolmong, diketahui, telah disepakati dan ditandatangani semua unsur yang bertanggung jawab terkait tahapan penyelenggaraan Pilkada.
Degan begitu, nota kesepakatan ditandatangani oleh Pj Bupati Bolmong, Kapolda Sulut, juga keterlibatan aktif oleh Kepolres Bolmong, Kepala kejaksaan negeri (Kajari) Kotamobagu, Ketua Pengadilan Negeri, Dandim 1303 Bolmong, Ketua KPU Bolmong, Panwaslu Bolmong, Tokoh masyarakat, Tokoh adat, Tokoh pemuda, Tokoh agama, serta parah Calon Bupati dan Walik Bupati Bolmong.

Membuka agenda tersebut, Pj Bupati Bolmong, Adrianus Nixon Watung, memberikan apresiasi kepada Kapolda dan Kapolres Bolmong, “kiranya semua pihak mampu memberikan motifasi untuk ketentuan yang berlaku,” ujar Watung.

Menanggapi apresiasi Penjabat Bupati, Kapolda Sulut, Irjen Pol Wilmar Marpaung mengatakan, terimah kasi kepada Bupati Bolmong yang telah membantu memfasilitasi forum Pilkada Damai, “diharapkan, tentunya terlaksana dengan baik, aman, dan tertib sesuai keinginan yang diharapkan kita semua,” ujar Kapolda.


Lanjut Irjen Bintang dua, selain keterlibatan dari semua unsur yang beradah di Bolmong, Marpaung juga menyampaikan bahwa forum pilkada damai ini adalah salah satu instruksi Kepala Kepolisian Republik Indonesia (KAPOLRI), “sesuai perintah Pak Kapolri dilaksanakan di seluruh Indonesia yang menyelenggarakan Pilkada. Sehingga, jika ada permasalahan yang dihadapi, diharapkan forum ini menjadi forum untuk pemecahan dan penyelesayan masalah. Jadi saya harap jangan ada yang melawan hukum,” tegas Kapolda. (Tri Saleh)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Rabu, 26 Oktober 2016 , , , ,

0 komentar for "Pemkab Bolmong Fasilitasi Penandatanganan Forum Pilkada Damai, Kapolda : Ini Perintah Kapolri"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional