Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Pemda Siapkan Beasiswa Bagi Mahasiswa Boltim Study Akhir

Pemda Siapkan Beasiswa Bagi Mahasiswa Boltim Study Akhir
Kantor Bupati Boltim.

Boltim, detiKawanua.com - Sekitar 20 mahasiswa di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Tahun ini bakal kembali mendapat bantuan dari Pemerintah kabupaten (Pemkab) untuk menyelesaikan studi di jenjang lebih tinggi.

Dana yang dialokasikan oleh Pemkab Boltim melalui Anggaran Belanja Pendapatan Daerah Perubahan (APBD-P) Tahun 2016 sekitar Rp 400 juta.

Kepala Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Boltim, Oscar Manoppo mengatakan, jika saat ini Pemerintah daerah kembali mempersiapkan dana bantuan untuk studi akhir mahasiswa.

"Kita siapkan dana study akhir bagi para mahasiswa yang menyelesaikan kuliahnya. setiap mahasiswa diberikan bantuan oleh Pemda sekitar Rp 5 juta per orang," ucapnya.

Dirinya juga menjelaskan, bantuan tersebut diberikan hanya kepada mereka yang menyelesaikan study, "mereka yang nantinya menerima akan memasukan berkas berupa skripsi, maupun data pendukung jika ia benar sudah menyelasikan study," jelas Oscar, kepada awak media, Kamis (13/10) siang tadi.

Ia menjelaskan, adapun alasan Pemda menyalurkan bantuan bagi para Mahasiswa yang sudah masuk di akhir study adalah, untuk mempermudah generasi muda Boltim dalam memperoleh serifikat kelulusan. menurutnya bantuan beasiswa ini, tidak hanya selesai disini saja, namun akan tetap ada bantuan selagi mahasiswa itu terus meningkatkan kualitasnya.

"Jika nantinya, para mahasiswa tersebut sudah terima sertifikat kelulusan sarjana, kemudian ingin melanjutkan ke S2 maka, Pemda selalu siap membantu. intinya untuk kepentingan kabupaten kedepan sebab, yang di tunjang adalah putra daerah," papar Oscar. (Fidh)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Kamis, 13 Oktober 2016 ,

0 komentar for "Pemda Siapkan Beasiswa Bagi Mahasiswa Boltim Study Akhir"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional