Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Operasi Penertiban Izin Usaha Pol-PP Tunggu Perintah, Djarangkala : Razia Kos-kosan Siap Digelar

Kepala Pol-PP Boltim, Ruslan Djarangkala

Boltim, detiKawanua.com -
Guna meningkatkan Pendapatan Aset Daerah (PAD) di salah-satu instansi Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Pemkab Boltim), maka Badan Penanaman Modal Perizinan Terpadu Satu Pintu (BPMPTSP) Boltim bakal gandeng instansi terkait untuk melakukan operasi penertiban izin usaha atau izin HO.

Seperti dikatakan Kepala BPMPTS Boltim, melalui Kepala Bidang (Kabid) Pengawasan dan Pengendalian Abdul Muhdar Mokoagow pekan kemarin, untuk izin usaha saat ini terdapat 661 HO. "Di wilayah Kotabunan ada 85, Tutuyan 138 izin usaha, Modayag 125,  Modayag Barat 132 usaha izin HO," terangnya kepada awak media.

Untuk izin yang diperpanjang itu ada 226 dari 661 izin usaha. Upaya operasi ini, kita gelar dengan tujuan untuk bagaimana peningkatan PAD secara maksimal dengan melakukan operasi penertiban tentang izin usaha. "Kita koordinasikan di sejumlah instansi dan dinas terkait, seperti Pol-PP, BLH, ESDM, serta DPPKAD. Tujuannya untuk peningkatan PAD," terang Muhdar pekan kemarin.

Terpisah Kepala Pol-PP Boltim Ruslan Djarangkala menuturkan, pihaknya sudah diberitahu soal penertiban izin usaha dimaksud. "Tadi, sudah ada pemberitahuan dari pihak BPMPTS Boltim. Kita siap menunggu perintah kapan digelar operasi penertiban izin usaha, sebab memang soal izin itu ada Perdanya," ujar Ruslan.

Dirinya mengatakan, Pol-PP Boltim sepenuhnya mendukung penertiban izin, karena demi peningkatan PAD. "Atas kerjasama bersama sejumlah instasi terkait, kita tunggu saja perintah secara tertulis. Kapan pun, saya segera perintah anggota Pol-PP karena kami juga sebagai penegak Perda. Saya juga akan turun lapangan," terang Djarangkala, saat disambangi di ruang kerjanya.

Lanjutnya, kemungkinan pekan depan pihaknya lakukan razia kos-kosan di Boltim tanpa terkecuali, dan itu sudah diprogramkan. "Razia ini untuk para penghuni kos-kosan, terutama pengkonsumsi miras, zat adiktif, yang memang sering menimbulkan kegaduhan serta, pasangan yang dinilai tak legal yang menggangu ketentraman masyarakat umumnya. Itu kita tertibkan melalui razia," terangnya Selasa (04/10) siang tadi, kepada awak media

Djarangkala menambahkan, untuk siswa-siswi SMP, SMK/SMA kembali kita lakukan penertiban. "Bulan lalu, kita sudah lakukan soal penertiban anak-anak sekolah yang pada jam belajar masih berkeluyuran di luar sekolah. Saat itu ada kedapatan sejumlah siswa-siswi, namun kita hanya memberikan arahan lalu langsung diantar ke sekolah mereka agar diketahui oleh pihak sekolah, guna mendapatkan pembinaan oleh guru. Nah, pekan ini kita kembali lakukan penertiban guna peningkatan mutu belajar para siswa-siswi di Boltim," tandasnya.

(Fidh)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Selasa, 04 Oktober 2016

0 komentar for "Operasi Penertiban Izin Usaha Pol-PP Tunggu Perintah, Djarangkala : Razia Kos-kosan Siap Digelar"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional