Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Musdalub JIPS, Lumintang Terpilih Sebagai Koordinator Gantikan Aray

Foto Koordinator JIPS terpilih Rolf Lumintang.

Manado, detiKawanua.com - Jurnalis Independen Pemprov Sulut (JIPS), Rabu (05/10) menggelar Musyawarah Luar Biasa (Musdalub) atas meneruskan jabatan Koordinator JIPS lama yang dipegang Donny Aray (Wartawan Kompas TV) berhalangan berpindah tugas pos liputan. Adapun dari hasil pemilihan Musdalub yang diikuti 33 anggota JIPS itu terpilihlah Rolf Lumintang (Wartawan Harian METRO) untuk melanjutkan amanah Koordinator JIPS hingga akhir masa jabatan bulan April 2017 mendatang.

Rolf menyampaikan ungmapan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan, walaupun diluar dugaannya bahwa dia yang terpilih atas amanah tersebut namun hal itu merupakan tugas yang harus dikerjakan dengan penuh tanggungjawab.

"Saya juga minta dukungan seluruh anggota JIPS. Kebersamaan yang kita bangun selama ini harus terus dikembangkan. Hal-hal yang masih kurang, kita perbaiki sama-sama. Mari kita membangun kemitraan dengan Pemprov Sulut tanpa meninggalkan independensi kita sebagai jurnalis," kata Rolf.

Sementara it melalui Jemsy Tuju mengaku puas dengan proses pemilihan koordinator JIPS, dimana organisasi ini menurutnya adalah bagian dari proses pembelajaran menentukan sikap dan karakter.

"JIPS bukan organisasi untuk gagah-gagahan. Kita hadir untuk kebersamaan, jadi siapapun yang menjadi koordiantor selagi masih berjalan di jalur AD/ART pasti kita dukung," tandasnya.

Ucapan selamat dan ungkapan juga mengalir dari Pembina JIPS, Jemmy Kumendong yang juga selaku Kepala Biro Pemerintahan dan Humas Setdaprov Sulut menyampaikan, selamat kepada koordinator yang baru dengan harapan kedepan banyak kegiatan sosial yang dilakukan JIPS untuk kemanusiaan.

"Sebagai mitra kerja, saya atas nama pak gubernur dan pak wakil gubernur menyampaikan selamat. Semoga hubungan kerja antara rekan-rekan JIPS dengan Pemerintah Provinsi semakin harmonis. Intinya, pemerintah siap dikritik selagi itu ada solusi dan memiliki tujuan untuk membangun daerah ini. Sebagai mitra kerja, kita harus sejalan dan seirama mengawal pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat Sulawesi Utara, seperti cita-cita pak gubernur dan pak wakil gubernur lewat program Operasi Daerah Selesaikan Kemiskinan," ujar Kumendong.

Diketahui dalam proses pemilihan yang melaju hingga tiga putarab itu ada beberapa nama muncul diantaranya pada putaran pertama, Jemsy Tuju, Ronald Rompas, Rolf Rumintang, Donald Taliwongso, Budi Rarumangkai, Steven Walukow dan Vicktor Rarung. Selanjutnya pada putaran kedua tinggal menyisahkan tiga kandidat yakni, Ronal Rompas, Jemsi Tuju serta Rolf Lumintang, dan pada akhirnya setelah dilakukan pemilihan kembali tinggal menyisahkan dua kandiat Rolf dan Jemsi yang selanjutnya posisi 01 JIPS jatuh ketangan Rolf untuk dipercayakan sebagai Koordinator. (tim)

Rep/Editor: IsJo

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Rabu, 05 Oktober 2016 ,

0 komentar for "Musdalub JIPS, Lumintang Terpilih Sebagai Koordinator Gantikan Aray"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional