Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Musda ke-2 BKPRMI Boltim Sukses Digelar

Saat gelaran Musda BKPRMI Boltim.
Boltim, detiKawanua.com
- Pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) II Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), akhirnya resmi digelar pada Sabtu (22/10), tepat di aula kantor Camat Tutuyan.

Kegiatan  tersebut dihadiri para pengurus DPW BKPRMI Provinsi Sulut yakni, Ketua Umum Fachrudun Noh, Koordinator Wilayah Taufik Pasiak, dan beberapa pengurus lainnya, dan peserta Musda para pemuda, remaja dari Kecamatan Kotabunan, Tutuyan, Motongkad, Nuangan, Modayag, dan Modayag Barat. Namun musda ini tidak diwakili oleh pemuda dan remaja dari Kecamatan Mooat.

Meski pelaksanaannya berjalan lancar dan sukses, tetapi sempat dihujani berbagai interupsi dari beberapa peserta dari pemuda remaja pengurus mesjid se-Boltim. Musda ke-2I BKPRMI dibuka langsung oleh Bupati yang diwakili oleh Kabag Kesos Setdakab Boltim Mahmud Mokoagow.

Saat membawakan sambutan Bupati, Mahmud mengatakan, bahwa dengan adanya wadah organisasi pemuda remaja ini, diharapkan kepada pengurus yang baru bisa kembali mengaktifkan kegiatan keagamaan para pemuda dan remaja masjid. "Waktu di zaman saya pada tahun 1980-an para pemuda remaja itu selalu melaksanakan tadzkir akbar antar kecamatan. Semoga kali ini kegiatan semacam itu untuk bisa diaktifkan kembali," ujarnya.

Dia berharap, di masa kepengurusan DPD BKPRMI Boltim periode tahun 2016-2020 ini, agar bisa membawa perubahan besar terhadap pemuda dan remaja yang ada di Boltim, khususnya bagi akhlak generasi muda Islam. "Para pemuda danremaja agar bisa makmurkan masjid-masjid dengan melakukan pengajian serta kajian Islam. Saya yakin dengan aktifnya wadah ini, para pemuda remaja di masjid bisa terhindar dari berbagai kegiatan yang tak diinginkan. Apalagi sekarang ini banyak kasus ehabond serta komix, dan penggunanya itu adalah generasi muda," jelasnya

Sementara dalam kesempatan itu, Ketua Umum BKPRMI Sulut Fachrudin Noh mengatakan, pada 12 daerah kabupaten/kota se-Sulut, kepengurusan BKPRMI sebenarnya telah diputihkan dan diambil alih pihak DPW BKPRMI Sulut. Karena sesuai amatan pihaknya, organisasi ini dinilai cukup lama vakum. Sebab, kepengurusannya telah demisioner. "Sehingga, melalui koordinasi kami dan pihak Departemen Agama di tiap kabupaten/kota se-Sulut ambil inisiatif untuk kembali melaksanakan Musda, dan Alhamdullilah di Sulut kami mulai di Kabupaten Boltim. Itu berkat dukungan dari Pemda, sehingga hari ini pelaksanaan Musda ke-2 di Boltim berjalan sukses," ungkap Fachrudin.

Senada, Koordinator Wilayah BKPRMI Sulut Taufik Pasiak menuturkan, sebagai generasi muda Islam, pemuda remaja harus mampu membaca perkembangan zaman, khususnya di bidang sains. "Generasi muda Islam harus bisa mempelajari seperti apa sains itu, karena tantangan kita saat ini adalah teknologi mulai dari teknologi berbagai produk handphone yang baru serta ITE, dan ini sangatlah penting untuk diketahui. Ke depan kami ada program khusus untuk para pemuda remaja guna belajar sains, agar pemuda remaja Islam se-Sulut bisa mengetahui sudah sejauh mana perkembangan teknologi saat ini," tutur Taufik.

Mantan Ketua BKPRMI Boltim Hendra Damopolii, mengungkapkan, semoga di masa kepemimpinan pengurus yang baru ini, bisa kembali membangkitkan organisasi ini. "Di masa saya menjabat BKPRMI Boltim lalu, kurang kegiatan dilaksanakan seperti yang diharapkan para pemuda remaja. Semoga di masa kepengurusan baru, bisa membangkitkan organisasi ini," ucap Hendra.

Diketahui, terpilih sebagai pengurus BKPRMI Boltim di Musda II, sebagai Ketua Ifdal Boroma, Sekretaris Mudrik Johan Mamonto, Wakil Ketua Afrianyah Embo. Sementara, untuk Bendahara diambil dari keterwakilan gender dan diputuskan diambil dari wilayah Kecamatan Modayag.

(Fidh)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Minggu, 23 Oktober 2016 ,

0 komentar for "Musda ke-2 BKPRMI Boltim Sukses Digelar"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional