Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Menjadi 'Istimewa' Hal Ini yang Dibeberkan Presiden kepada Gubernur

Presiden RI Joko Widodo saat menandatangani prasti tiga bandara didampingi MenHub, Budi K Sumadi dan Gubernur Sulut, Olly Dondokambey/Presiden menjadi keluarga bersama masyarakat Kepulauan Miangas Sulut.

Talaud, detiKawanua.com - Tiba di Bandara Miangas Kabupaten Talaud pukul 10.00 Wita Rabu (19/10) pagi tadi, Presiden RI Joko Widodo yang langsung melihat market plan pembangunan bandara Miangas bersama Ibu Negara, Iriana Widodo didampingi, Menteri Perhubungan, Budi K Sumadi serta Gubernur Sulut, Olly Dondokambey dan Ketua TP-PKK Provinsi Sulut, Rita Dondokambey-Tamuntuan.

Oleh Presiden mengatakan dengan diresmikannya bandara Miangas tetsebut, posisi Pulau Miangas bukan lagi sebuah pulau kecil di antara 17 ribu pulau. Namun, Miangas adalah sebagai wajah terdepan Indonesia yang strategi dan pembangunan tidak hanya dipulau Jawa saja.

"Sebagai pulau yang memiliki posisi paling utara dari wilayah Indonesia, jarak dari Miangas ke Filipina hanya 48 mil laut, sedangkan ke Melonguane, Ibukota Kabupaten Kepulauan Talaud berjarak 129 mil laut dan ke Manado memiliki jarak 227 mil laut. Kita tunjukkan ke negara tetangga kita bahwa beranda depan Indonesia itu daerah yang dirawat, dibangun dan patut kita banggakan," ucap Jokowi.

Dibeberkannya juga, bahwa dirinya (Presiden) sempat terjadi perbincangan kecil dengan MenHub (Budi K Sumadi,red) dengan menanyakan berapa anggaran yang terpakai dalam pembangunan bandara Miangas dengan volume gedung terminal seluas 356 meter persegi, landas pacu sepanjang 1.400x30 meter, taxiway sepanjang 100x18 meter dan tempat parkir pesawat (apron) seluas 130x65 meter.

"Saya tanya, berapa pak habisnya dan dijawab 320 Miliar, ya karena transportasi berupa bahan-bahannya jauh, dibawah dari Kota Manado dan Bitung," ungkapnya sembari menambahkan, bahwa pihaknya (pemerintah pusat) inginkan kedepan menyediakan khsusnya, pelayanan publik, jalan dan pos perbatasan akan diperkuat begitupun dengan komitmen akan membangun dari perbatasan.

Melalui Gubernur Sulut, Olly Dondokambey mengungkapkan rasa syukur terima kasih kepada Presiden yang bisa hadir bersama masyarakat Sulut terlebih khusus di kepulauan Miangas dan berharap dengan adanya sejumlah agenda tersebut bisa bermanfaat bagi masyrakat di kepulauan itu.

"Selamat datang ke tanah Nyiur Melambai (Sulut,red) dimana baru kali Presiden datang berkunjung keujung Utara Indonesia ini, yang dari 800 jiwa/penduduk, 90 persennya memilih bapak (Presiden) dimana10 persenya lagi melaut," kata Dondokambey yangbselain itu bisa mendapatkan pendidikan dan perhatian dari pemerintah pusat dan pada masyarakat bisa mencicipi arti kemerdekaan bagi rakyat," ujar mantan Anggota DPRRI dari PDIP itu.

Diketahui dari laporan MenHub Sumadi bahwa pada minggu pekan lalu, dirinya sudah bertemu bersama Gubernur  dan melakukan kunjungan bertatap muka dengan maayarakat.

"Amanah Presiden kepada kami akan kami junjung dan lakukan, kita akan segera melaksanakan pembangunan.

pelabuhan begitu baik mamun belum rutin. Har ini merupakan 'istimewa' bagi masyarakat karena terdapat dua bandara lainnya yang diresmikan juga selain Miangas namun penandatanganannya (peresmian) di Kepulauan ini jadi peresmian satu titik di Utara Indonesia," terang MenHub.

Selanjutnya dari rangkaian agenda Presiden bersama Ibu Negara itu yakni bertemu bersama masyarakat Miangas yang dalam hal ini juga Presiden bersama Gubernur menyerap aspirasi masyarakat Kepulauan tersebut. Hadir dalam kegiatan itu selain Bupati Talaud (selaku tuan rumah,red) juga sejumlah Bupati /Wakil dan Walikota serta Panglima AD lengkap dengan jajaran petinggi lainnya serta Kapolda Sulut dan Forkopimda Sulut, yang selanjutnya rombongan Presiden pada pukul 12.30 Wita bertolak ke Manado dan lanjut ke Jakarta.

Rep/Editor: IsJo

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Rabu, 19 Oktober 2016 , , , ,

0 komentar for "Menjadi 'Istimewa' Hal Ini yang Dibeberkan Presiden kepada Gubernur"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional