Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Mengetuk Gong, KPU Bolmong Gelar Deklarasi Pilkada Damai

Nampak Ketu KPU Bolmong Saat Mengetuk Gong Bambu Sebagai Tanda Dimulainya Tahapan Kampanye Cabub dan Cawabub di Pilkada Bolmong Periode 2017-2022
Bolmong, detiKawanua.com - KPU Bolmong gelar kampanye Pilkada berintegritas dan Damai di Lapangan Kelurahan Inobonto 1, Kabupaten Bolaang Mongondow, Kamis (28/10) Soreh tadi. Kegiatan Deklarasi Kampanye Damai Pilkada Bolmong Tahun 2017 itu, diketahui, sebagai tanda dimulainya tahapan kampanye dua pasangan calon yang dinyatakan lolos memenuhi syarat pada saat pleno penetapan pasangan calon oleh KPU.
Sebagai tanda dimulainya tahapan kampanye dari masing-masing kandidat Cabub dan Cawabub periode 2017-2022, Ketua KPU Bolmong, Fahmi Gobel, langsung membuka deklarasi kampanye damai, dengan mengetuk gong bambu di atas panggung yang disaksikan oleh semua pihak yang terlibat pada pentas demokrasi Bolmong.

Nampak Suasana Deklarasi Kampanye Damai Pilkada Bolmong Periode 2017-2022
Selain itu, pasangan calon Bupati dan calon Wakil Bupati nomor urut 1, yakni Yasti Soepredjo Mokoagow-Yanny Ronny Tuuk dan pasangan calon nomor urut 2, Salihi B Mokodongan - Jefry Tumelap  serta Ketua dan Sekretaris Tim Kampanye pasangan calon, pun menandatangani Naskah Deklarasi Kampanye Damai.
Deklarasi kampanye damai Pilkada Bolmong, bersifat naskah yang didalamnya dibacakan oleh para kandidat Pilkada dengan pernyataan yang menjelaskan beberapa point penting, yaitu “calon Bupati dan calon Wakil Bupati, tim kampanye dan para pendukung dengan semangat persatuan dan persaudaraan berjanji kepada masyarakat Bolmong, menyatakan, siap menciptakan pemilihan kepala daerah serentak tahun 2017 yang berintegritas dan damai,” Baca Cabub nomor urut 1 Yasti-Yanny.
Selanjutnya, tak terpisah pulah giliran pembacaan Cabup dan Cawabup nomor urut 2 yakni,“mewujudkan kemajuan daerah dan menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945. Serta , tunduk dan patuh terhadap peraturan perundang-undangan yang berlaku,” sebut Paslon Salihi-Tumelap saat membacakan isi naskah di depan hadirin.
Nampak Pelepasan 15 Ekor Burung Merpati Sebagai Tanda Kedamayan Pilkada Bolmong

Usai membacakan deklarasi serta penandatangan, Paslon Cabub-Cawabub Bolmong bersama unsur Forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) ternyata melepas 15 ekor burung merpati. Hal tersebut sebagai simbol dimana Bolaang Mongondow yang memiliki 15 Kecamatan terus mengedepankan kedamaian untuk menyelenggarakan Pilkada Bolmong.  (Adv/Tri Saleh)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Jumat, 28 Oktober 2016 , ,

0 komentar for " Mengetuk Gong, KPU Bolmong Gelar Deklarasi Pilkada Damai "

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional