Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Mendikbud Nilai Provinsi Sulut Yang Layak Gelar AFI 2016

Foto-foto pelaksanaan rangkaian Roadshow artis AFI 2016 yang dilepas Ketua Panitia Sulut, Rita Dondokambey Tamuntuan dan Wakil, Devy Kandouw Tanos.

Manado, detiKawanua.com - Dipilihnya Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) sebagai lokasi ajang pemberian nominasi bagi insan perfiliman nasional Apresiasi Film Indonesia (AFI), melalui Ketua Panitia Pelaksana AFI 2016 Pusat, Donny Damara karena dari hasil penilaian dari Kementerian Pendidikan Kebudayaan (Mendikbud) dan bekerja sama dengan Pemrintah Provinsi (Pemprov) Sulut, bahwa daerah Sulut Manado merupakan tempat yang tepat berlangsungnya kegiatan AFI 2016 ini selain beberapa Provinsi yang lain termasuk Jakarta.

"AFI ini dibawahi Kemendikbud dan sudah ke lima kalinya dilakukan kegiatannya. Komunitas perfiliman di Kota Jakarta memang ada penurunan namun diluar kota ternyata yang banyak maka dipilihlah Provinsi Sulut yang dinilai layak untuk ajang nasional ini," kata Damara yang juga merupakan aktor senior diperfiliman Indonesia itu sembari mengatakan pada Sabtu (08/10) malam nanti, ada 81 nominator. Nama-nama yang masuk nominasi tersebut dibagi ke dalam dua kategori, yaitu kategori penghargaan utama dan kategori penghargaan khusus yang memperebutkan 19 penghargaan.

Kepala Dinas Pariwisata Sulut, Joy Korah mengungkapkan bahwa rangkaian kegiatan juga akan dilaksanakan di kompleks pusat pembelanjaan Manado Town Square (Mantos) akan menggelar lantunan lagu dari para artis penyanyi nasional dari siang hari hingga malam harinya.

"Semua masyarakat bisa menikmatinya dan ini juga bagian wujud kerja nyata dar bapak Gubernur (Olly Dondokambey) dan Wakil Gubernur (Steven Kandouw) dalam menjadikan Sulut sebagai daerah yang maju dan berkembang di Indonesia," kata Korah.
Kepala Dinas Pendidikan Nasionak (Diknas), Gemmy Kawatu berharap atas kehadiran dari Menteri Pendidikan Kebudayaan pada puncak acara nanti malam di Grand Kawanua Novotel.

"Acara AFI ini akan dipararlel sehingga berjalan sekaligus secara formal dan Informal jadi tinggal masyarakat memilih. Kalau mau Informal itu di Mantos dan yang Formal di Grand Kawanua Novotel. Untuk disektor pendidikan juga nanti Kemendikbud dan para artis AFI akan lakukan kunjungan ke Sekolah 'Goes to School' Dimana pada Jumat sore kemarin AFI 2016 melalui sejumlah artis telah melakukam pawai artis yang dilepas Ketua Panitia Sulut, Rita Dondokambey Tamuntuan bersama Wakil, Devy Kandouw Tanos di Jembatan Soekarno. Dan pada malamnya dilakukan Pressconpres oleh Embie C noer ketua Juri, Lukman Sardi (juri), Yan Widjaya (juri), Donni Damara(ketua pelaksana), Fanny Legoh (Ketua Panitia lokal), Tommy F Awuy (juri), Tio Pakusadewo (juri), Jajang C Noer (aktris senior), Rita Siregar (Pusbang Film Kemdikbud), Gemmi Kawatu (Kadis Pendidikan), Happy Kora (Kadis Pariwisata) di lokasi Marina Plaza Manado.

Rep/Editor: IsJo

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Sabtu, 08 Oktober 2016 , , , ,

0 komentar for "Mendikbud Nilai Provinsi Sulut Yang Layak Gelar AFI 2016"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional