Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Manguni Amankan "Fotografer" Gadungan

Ilustrasi. /Ist

Manado, detiKawanua.com -
Pelaku curanmor dengan modus menipu kepada korban Rival Sondakh warga jalan Kembang, dicengkram Tim Resmob Manguni123 Polda Sulut. Tim  1 di bawah pimpinan Iptu Dorman Liwo, berhasil menangkap pelaku Handri (30) warga Ranomuut Liwas Lingkungan 3, Kota Manado.

Awalnya pelaku meminjam motor korban jenis honda CBR 150 R warna merah hitam dengan nopol DB 2871 BP dengan alasan untuk melakukan pembuatan foto prewedding pada 13 September 2016. Setelah motor tersebut sudah ditangannya, pelaku langsung mematikan hp sehingga korban sudah tidak bisa menghubunginya.

Korban pun langsung melaporkan kejadian tersebut (penggelapan motor, red) pada 24 September 2016, di Polsek Sario dan memosting minta bantuan melalui via sosmed di grup facebook Manguni Team123 Reskrimum untuk mencari motor tersebut.

Dengan berkat kerja sama masyarakat dan pihak kepolisian, akhirnya pelaku ditangkap di Desa Tateli bersama barang bukti, dan langsung diserahkan ke Polsek Sario untuk proses hukum yang berlaku.

"Dari hasil pengembangan ternyata pelaku sudah sering melakukan aksi penipuan dengan mengaku sebagai fotografer pada acara pernikahan, pelaku sudah sering meminta uang duluan sebagai tanda jadi foto prewedding kepada calon pengantin, tetapi hasil fotonya tidak ada," tandas Pitra Ratulangi.

(**/Putra)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Minggu, 02 Oktober 2016 ,

0 komentar for "Manguni Amankan "Fotografer" Gadungan"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional