Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Makawanua Telap Jabodetabek Gelar Baksos di Kecamatan Eris

Makawanua Telap Jabodetabek saat menggelar bakti sosial di Desa Telap Kecamatan Eris.
Makawanua Telap Jabodetabek saat menggelar bakti sosial di Desa Telap Kecamatan Eris.

Minahasa, detiKawanua.com - Makawanua Telap Jabodetabek menggelar bakti sosial yang dilaksanakan pada Senin s/d selasa, 24 & 25 Oktober 2016 di Desa Telap Kecamatan Eris, yang bertemakan “LUMELO ‘MBANUA”.

Kegiatan ini sudah lama direncanakan dibentuklah Panitia pada tahun 2014 dan di ketuai oleh Nova Mowilos, SE namun untuk menyesuaikan dengan waktu antara anggota yang satu dengan yang lain sehingga kegiatan ini baru terealisasi dua tahun kemudian, sebagai kerinduan “orang-orang Telap” yang ada diperantauan untuk memberikan sesuatu yang bermanfaat bagi tanah kelahiran tercinta.

“Kegiatan bakti sosial ini, kami laksanakan sebagai bagian dari kerinduan kami ‘orang Telap” yang ada di Jakarta dan Sekitarnya (Bogor, Tanggerang, Depok, Bekasi, Bandung) yang pada dasarnya juga semua warga Telap yang ada di perantauan mempunyai kerinduan yang sama dengan kami untuk membangun Desa Telap Tercinta,” kata Nova.

Adapun beberapa kegiatan yang dilaksanakan adalah Pemasangan Penerangan Lampu Jalan, Pemeriksaan Kesehatan, santuan berupa baju hangat bagi orang tua, kursi roda bagi yang memiliki keterbatasan fisik. 

Penerangan Jalan yang dipasang sebanyak 28 titik lampu disepanjang jalan raya yang berjarak kurang lebih 1,5 KM. Kapasitas lampu yang dipasang adalah lampu jenis LED series 60 Watt, dengan panjang kabel kurang lebih 2000 Meter yang teknis pelaksanaannya sendiri di kerjakan oleh teknisi listrik dari Desa Telap yang telah berkoordinasi dengan PLN setempat.

Sedangkan pengobatan Gratis dan Pemeriksaan Darah, serta seminar sehari tentang pencegahan dan penanganan secara dini penyakit degeneratif bagi Usia produktif dikoordinir oleh dr. Merry Pandelaki. Program ini ditujukan kepada semua warga Desa Telap.

“Saya berharap ke depan, semua kita yang berada diperantauan, dapat terus-menerus melaksanakan kegiatan yang membawa manfaat bagi warga Telap, sekecil apapun itu pasti sangat berharga bagi semua warga Telap,” harap Nova.

“Atas nama panitia saya mengucapkan terimakasih yang tak terhingga kepada Donatur, teman-teman panitia dari Jakarta, maupun panitia dari Desa Telap, Dr. Gunawarman dan Tim kesehatan. Tak lupa pula Kepala Desa bapak Alberto Samboh yang telah memberikan dukungan sepenuhnya dalam penyelenggaraan acara bakti sosial K3 Telap Jakarta dan Sekitarnya, serta patuari waya di desa Telap yang telah memberikan dukungan Doanya hingga acara ini terlaksana. Maleos,leosan, masawang-sawangan, maesa-esaan. Pakatuan Wo Pakalawiren,” tutup Nova. (***/Sandy)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Kamis, 27 Oktober 2016 ,

0 komentar for "Makawanua Telap Jabodetabek Gelar Baksos di Kecamatan Eris"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional