Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Lumintang Minta Masyarakat Mitra Pentingkan Kebersihan

Dubes Lumintang saat diskusi dengan Bupati Mitra dam sejumlah kepala SKPD.

Mitra, detiKawanua.com - Kesadaran akan kebersihan kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) terlebih untuk lokasi pariwisata mendapat perhatian serius dari Duta Besar Republik Indonesia untuk Filipina, Republik Kepulauan Marshal, dan Republik Palau, Letjen TNI (Purn) Jhonny Lumintang.

Bahkan Lumintang pesimis target adipura yang direncanakan oleh pihak Pemkab Mitra bisa tercapai, jika kesadaran mengenai kebersihan masih sangat kurang. "Kalau dari pemkab saja tidak memiliki kesadaran, saya ragu Mitra akan bersih," ucap Lumintang, saat berdiskusi dengan sejumlah kepala SKPD, beberapa waktu lalu.

Ucapan dari Dubes yang juga putra asli Mitra tersebut, bukan tak beralasan. Bahkan menurut beliau, dirinya sangat kecewa melihat sejumlah penikmat objek wisata yang tak mempunyai kesadaran mengenai masalah kebersihan. "Bagaimana akan mendatangkan wisatawan jika seperti lokasi pantai lumintang ini.  Setiap harinya ada saja sampah berserakan yang ditinggalkan para pengunjung, padahal di lokasi ini tidak dipungut biaya sepeserpun, seharusnya pengunjung harus lebih sadar," ungkapnya

Bahkan menurut Lumintang, kesadaran akan kebersihan yang di miliki sejumla kepala SKPD di lingkup pemkab Mitra,masih sangat kurang. "Ini juga yang harus diperhatikan bagaimana menciptakan pola sadar buang sampah,  jika para pemimpin yang ada juga belum mampu menerapkan hal tersebut," ucapnya.

Lumintang bahkan mengusulkan kepada Bupati James Sumendap untuk membuat lomba kebersihan antar SKPD dan diberikan penilaian mana yang terbersih dan terkotor. "Kalau perlu dinas yang masih kotor dikasih bendera hitam sebagai tanda," pintanya.

(Indri)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Senin, 17 Oktober 2016 , ,

0 komentar for "Lumintang Minta Masyarakat Mitra Pentingkan Kebersihan"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional