Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Lima Triwulan Dana Tamsil Guru Non Sertifikasi Belum Direalisasikan

Kepala DPPKAD Boltim, Oscar Manoppo

Boltim, detiKawanua.com -
Dana Tambahan Penghasilan (Tamsil) bagi Guru Non Sertifikasi di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), sejak Juli 2015 hingga masuk Okber 2016 ini, belum terbayarkan.

Salah satu guru yang enggan namanya dipublis mengaku, bahwa dirinya sudah lama menunggu proses pencairan dana. Namun, hingga kini tak kunjung terrealisasikan. "Biasanya pencaiaran setiap triwulan. Tapi ini sudah masuk pada triwulan kelima, dana itu belum juga dicairkan," ungkapnya kepada awak media, Jumat (14/10) siang tadi.

Menanggapi hal ini, Kepala Dinas Pendidikan Boltim Yusri Damopolii mengungkapkan, bahwa terkait dengan dana Tamsil tersebut, pihaknya juga akan berkoordinasi dengan Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD), agar dana itu dapat segera dicairkan. "Ya, kita koordinasi soal dana Tamsil ini dengan pihak DPPKAD. Menurut informasi, dananya sudah masuk ke kas daerah. Dan itu tinggal menunggu proses pencairannya. Kemungkinan dalam waktu dekat ini," ujar Yusri, saat disambangi di ruang kerjanya.

Dia menambahkan, penerima dana Tamsil dimaksud berjumlah sekitar 200-an lebih penerima, di mana besaran dana yang akan diterima sebesar Rp 250.000 per guru juga per bulan. "Hari Senin pekan depan kita lakukan pemberkasannya. Penerima guru non sertifikasi ada sekisar 200 lebih," terangnya.

Terpisah, Kepala DPPKAD Boltim Oscar Manoppo saat dikonfirmasi lewat via seluler, membenarkan jika dananya memang sudah masuk ke kas daerah, hanya saja proses pencairannya kemungkinan akan tertunda hingga tahun 2017 mendatang. "Sebab, kita masih akan melakukan konsultasi terkait Perda (Peraturan Daerah) yang berkaitan dengan dana Tamsil. Dananya sudah ada, masuk ke kas daerah senilai Rp 1.7 miliar rupiah. Kemungkinan pencairannya nanti di tahun 2017. Namun begitu, kita akan upayakan agar proses pencairannya dapat dilakukan secepatnya. Kita usahakan dana Tamsil untuk guru non sertifikasi bisa terealisasi dalam waktu dekat di tahun ini," jelas Oscar kepada awak, media melalui via seluler (Hp), siang tadi.

(Fidh)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Jumat, 14 Oktober 2016

0 komentar for "Lima Triwulan Dana Tamsil Guru Non Sertifikasi Belum Direalisasikan"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional