Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Legislator Manado Seriusi Persoalan Dana Banjir

Arthur Paath. /Ist

Manado, detiKawanua.com - Dana bantuan yang dikucurkan pemerintah pusat ke warga korban banjir bandang tahun 2014 silam, diduga penyalurannya tidak tepat sasaran.

Hal ini terkuak setelah sejumlah warga kelurahan Sario Utara, kecamatan Sario, lingkungan II, menyuarakannya kepada Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kota Manado, Senin (24/10), di ruang gabungan komisi.

"Kami menduga dana itu tidak tepat sasaran. Sebab, ada banyak keganjalan yang kami dapati di lapangan," kata Rompas, satu di antara beberapa warga yang menyuarakan perihal tersebut kepada para wakil rakyat.

Salah satu keganjalan yang menurutnya menjadi bukti bahwa penyaluran dana bantuan tidak tepat sasaran, yakni warga yang bukan korban banjir tapi menerima bantuan.

"Kan lucu jika warga yang tidak kena banjir kemudian menerima bantuan! Dan perlu diketahui, kami memiliki bukti terkait temuan ini," ungkapnya.

Ia pun meminta dewan selaku wakil rakyat mengusut tuntas dugaan tersebut. Karena menurutnya, dewan adalah representasi warga kota Manado yang tak ada alasan untuk menolak permintaan konstituennya.

Arthur Paath selaku legislator yang duduk di  komisi A yang membidangi bidang hukum dan pemerintahan, berjanji akan mencari tahu soal dugaan ini. Apalagi menurutnya, ia telah mengantongi sejumlah bukti yang mengarah pada tindak pidana.

"Saya telah mengantongi sejumlah bukti. Untuk itu, saya minta warga bersabar hingga hal ini terkuak," tukas Paath.

Dana bantuan yang dikucurkan pemerintah pusat kurang lebih berjumlah Rp 40 miliar. Dana ini diberikan kepada pemerintah kota Manado melalui BNPB Manado untuk disalurkan ke warga korban banjir.

(v1c)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Senin, 24 Oktober 2016

0 komentar for "Legislator Manado Seriusi Persoalan Dana Banjir"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional