Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

KPU Bolmong Pleno Tebuka! Dua Paslon Resmi Bertarung di Pilkada

Nampak Rapat Pleno Terbuka Yang di Pimpin Ketua KPUD Bolmong
Bolmong, detiKawanua.com – Penetapan dua pasang calon bupati dan wakil bupati menjadi calon, berdasarkan keputusan KPU Bolmong nomor 66/Kpts/KPU-BM-023.436220/PILBUP/2016 tentang penetapan pasangan calon dalam pemilihan  bupati dan wakil  bupati Bolmong 2017 resmi di plenokan. “Jadi secara resmi untuk Pilkada Bolmong 2017, dua pasang calon yang akan bertarung di Pilkada,” kata Ketua KPU Bolmong Fahmi Gobel.
Diketahui, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), pada rapat pleno terbuaka, menetapkan dua pasang bakal calon bupati dan wakil bupati yang mendaftar pada PIlkada Bolmong 2017 Senin (24/10).
Ketua KPU menjelaskan, sebelum ditetapkan menjadi pasangan calon, pihak KPU telah melakukan tahapan verifikasi berkas serta perbaikan berkas. Sejumlah instansi terkait kata Fahmi, sudah dilakukaan kroscek terkait dengan syarat calon. “Semua instansi teknis sudah kita lakukan krosecek dan syarat yang dimasukan pasangan calon semuanya memenuhi syarat,” tuturnya.
Sementara dari pleno penetapan, hanya dihadiri satu pasangan calon yakni Salihi B Mokodongan dan Jefry Tumelap yang diusung Partai Demokrat, Golkar dan Gerindra. Sedangkan pasangan Yasti Soepredjo Mokoagow- Yanny Ronny Tuuk hanya diwakilkan Sekretaris DPC PDIP Bolmong Mas’ud Lauma.
Mas’ud menjelaskan, ketidak hadiran pasangan Y2 (Yasti-Yanny Red) karena menghadiri undangan Ketua DPD PDIP Sulut Olly Dondokambey. Akan tetapi pada pencabutan nomor urut pada Selasa (25/10) besok, akan dihadiri oleh pasangan calon, ujarnya.
Penetapan pasang bakal calon  menjadi calon bupati dan calon wakil bupati  itu,  dilakukan melalui rapat Pleno terbuka dan penyampaian hasil penetapan pasangan calon bupati dan wakil bupati 2017  yang dipimpin langsung oleh Ketua KPU Bolmong Fahmi Gobel. (Tri Saleh)


Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Senin, 24 Oktober 2016 ,

0 komentar for "KPU Bolmong Pleno Tebuka! Dua Paslon Resmi Bertarung di Pilkada "

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional