Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Koperasi di Sulut Harus Sejahterakan Rakyat dan Objektif

Foto bersama Wakil Gubernur Sulut, Steven Kandouw dengan Walikota Kota Kotamobagu serta jajaran Dinas Koperasi Sulut dan para penerima penghargaan. (ist).

Kotamobagu, detiKawanua.com - Dalam memperingati Hari Koperasi Nasional ke-69 tingkat Provinsi Sulut yang dipusatkan di Lapangan Kota Kotamobagu, Selasa (25/10) siang tadi, Wakil Gubernur Sulut, Steven Kandouw mengingatkan soal terobosan dan pendayagunaan dari koperasi dengan melakukan upaya peningkatan kesejahteraan rakyat dan sumber daya lokal.

"Koperasi jangan menjadi sarana pendapatan oknum untuk memperkaya diri, karena melalui koperasi para pelaku usaha bisa mendapatkan akses mudah pinjaman Bank," ingatnya dalam kegiatan yang bertema 'Reformasi Koperasi Mewujudkan Ekonomi Berdikari'.

Selain itu menurut Kandouw koperasi merupakan alat pendemokrasian ekonomi nasional, dimana pelaku usaha kecil sulit mendapatkan akses pinjaman di bank untuk meningkatkan usaha mereka.

"Melalui reformasi koperasi tidak seperti dulu, kualitas dan manfaat koperasi semakin diperjelas yakni mensejahterakan rakyat dan koperasi di Sulut harus lebih objektif," jelasnya.

Hadir dalam acara tersebut Walikota Kota Kotamobagu, Tatong Bara, Penjabat Bupati Bolmong Nixon Watung SH serta para pejabat Eselon II lingkup pemprov sulut. Dimana pada kesempatan tersebut Wagub juga memberikan sejumlah penghargaan kepada koperasi berprestasi dan bantuan kepada para pelaku UMKM se Sulut.

Rep/Editor: IsJo

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Selasa, 25 Oktober 2016 , , ,

0 komentar for "Koperasi di Sulut Harus Sejahterakan Rakyat dan Objektif"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional