Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Kasus Coca Cola Sentuh Keprihatinan Pemprov, Ini Kata Wagub

Foto Wakil Gubernur Sulut, Steven Kandouw.

Manado, detiKawanua.com - Wakil Gubernur Sulut, Steven Kandouw geram sekaligus prihatin dengan keberadaan nasib ratusan karyawan coca cola yang haknya tidak terbayarkan. 

"Sangat memprihatinkan hak ratusan karyawan coca cola masih diabaikan pihak perusahaan. Kami dorong pihak terkait untuk bisa menyelesaikan hak para karyawan. Tentunya Pemprov tetap mengawasi hal ini," kata Wagub dalam menilai permasalahan yang terjadi pada karyawan PT Bangun Wenang Beverages selaku perusahaan minuman Coca-Cola di Manado, Jumat lalu yang telah dibahas di ruang rapat WOC kantor Gubernur Sulut. 

Pertemuan tersebut melibatkan senator DPD RI, Marhanny Pua, Pemprov Sulut yang diwakili Asisten II Sanny Parengkuan, Kadis Nakertrans, Marcel Sendoh, Kepala BKPMR Lynda Watania dan Karo Hukum Glady Kawatu serta salah satu Direktur, Roland Tenoch. Pada intinya menurut Roland menyatakan keinginan mereka agar perusahaan Coca Cola Manado bisa diambil alih Coca-Cola Indonesia. 

Selanjutnya bisa menuntaskan persoalan hak karyawan dan bisa mengambil karyawan yang dulu untuk dipekerjakan kembali. Pada kesempatan tersebut Roland juga menyentil kebijakan ayah dan adiknya terhadap persoalan 300an karyawan coca cola Manado.
Sementara itu anggota DPD RI Marhani Pua mengatakan pertemuan ini akan kembali digelar di Jakarta untuk mencari persoalan. Disisi lain sejumlah karyawan yang hadir mengharapkan adanya tanggung jawab dari perusahaan coca cola. 

"Kami hanya menginginkan hak kami bisa terbayarkan," tukas mereka.

Rep/Editor: IsJo

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Senin, 17 Oktober 2016 , ,

0 komentar for "Kasus Coca Cola Sentuh Keprihatinan Pemprov, Ini Kata Wagub"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional