Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Kadisparbud Minahasa "Layak" Dievaluasi??

Kepala Disparbud Minahasa, Debby Bukara. /Ist

Minahasa, detiKawanua.com - Niat Bupati Minahasa Jante Wowiling Sajow (JWS) dalam memajukan dunia Pariwisata di Kabupaten Minahasa dengan selalu mempromosikan Visit Pesona Wisata Minahasa dalam setiap kesempatan, rupanya tidak berbanding lurus dengan sikap yang ditunjukkan oleh oknum Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Minahasa, Debby Bukara.

Bagaimana tidak, hingga saat ini belum terlihat sama sekali adanya gerakan dari Bukara untuk ikut mempromosikan program pariwisata unggulan tersebut, baik melalui media massa maupun melalui media sosial. Bahkan para jurnalis yang ingin berpartisipasi untuk ikut mempromosikan, juga tidak pernah disodorkan data mengenai rangkaian acara yang akan dilaksanakan sepanjang tahun 2017 mendatang.

"Konsepnya nanti kami sosialisasikan setelah ada pembahasan dengan Bupati, karena harus disesuaikan dengan apa yang gencar-gencar dipromosikan Bupati selama ini," ujar Bukara enteng, saat dikonfirmasi Selasa (12/10) via ponselnya.

Atas sikap Bukara ini, Kelly Korengkeng Ketua Pers Minahasa bereaksi. Menurutnya, sebagai playmaker-nya dunia pariwisata di Minahasa, Bukara seharusnya sudah harus bergerak dengan ikut mempromosikan seperti apa yang dilakukan Bupati selama ini, baik melalui media massa juga melalui media sosial.

"Tapi bagaimana mau mempromosikan? Sedangkan Fan Page Facebook maupun Website Disparbud Minahasa saja tidak ada! Saya juga dengar Debbi Bukara kini tidak aktif lagi di facebook, padahal facebook saat ini juga menjadi salah satu media ampuh untuk berpromosi," sesal Kelly Korengkeng, yang juga turut diiyakan oleh kurang lebih 30-an anggota Pers Minahasa.

Untuk itu, lanjut Korengkeng, atas sikapnya yang “cuek” tersebut, Bukara layak dievaluasi oleh Bupati Minahasa Jantje Wowiling Sajow (JWS).

“Kalau perlu, dia diganti saja dengan orang yang punya keinginan memajukan dunia pariwisata di Minahasa. Banyak kok, pejabat di Minahasa ini yang lebih kapabel serta punya niat membangun Pariwisata di Minahasa,” pungkas Korengkeng.

(**/Sandy)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Rabu, 12 Oktober 2016 , ,

0 komentar for "Kadisparbud Minahasa "Layak" Dievaluasi?? "

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional