Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Irup HUT TNI, Sebelumnya Gubernur Lakukan Pemeriksaan Pasukan

Foto-foto pelaksanaan HUT TNI ke-71 yang oleh Gubernur Sulut, Olly Dondokambey SH bertindak selaku Irup. (ist).

Manado, detiKawanua.com - Penyelenggaraan HUT TNI ke-71 ini pada hakekatnya merupakan salah satu bentuk laporan pertanggungjawaban TNI kepada rakyat atas pembangunan dan kekuatan TNI yang telah dan sedang dilaksanakan, khususnya pada tahun anggaran 2016 sebagaimana yang tertuang dalam tema 'Bersama rakyat TNI kuat, hebat, profesional, siap mewujudkan Indonesia yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian'. 

Demikian sambutan tertulis Panglima TNI, Jenderal TNI Gatot Nurmantyo yang dibacakan Gubernur Sulut, Olly Dondokambey yang bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) pada peringatan HUT TNI dilapangan Mega Mas Manado, Rabu (05/10) sore tadi.

"Harapan saya, semoga kegiatan yang kita laksanakan kali ini tidak mengurangi makna dan kemeriahan itu sendiri, karena di tiap-tiap satuan wilayah TNI pun melaksanakan upacara yang dipadukan dengan berbagai kegiatan seperti, pertunjukan seni dengan mengangkat kearifan lokal, budaya tarian daerah setempat, mengadakan kegiatan sosial seperti bedah rumah, operasi katarak serta pengobatan masal, yang kesemuanya itu merupakan wujud kepedulian TNI kepada rakyat," kutip Gubernur, dihadapan ribuan TNI dan para undangan baik unsur Forkopimda dan Bupati/Walikota.

Sebelumnya oleh Gubernur telah melakukan pemeriksaan pasukan peserta upacara dengan menggunakan mobil jenis Jeep TNI bernomor Polisi DB I. Adapun dalam peringatan HUT TNI itu juga telah ditampilkan drama kolosal perjuangan pahlawan nasional asal Provinsi Sulut yakni, Wolter Robert Monginsidi. (hs/dkc).  

Rep/Editor: IsJo

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Rabu, 05 Oktober 2016 , , ,

0 komentar for "Irup HUT TNI, Sebelumnya Gubernur Lakukan Pemeriksaan Pasukan"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional