Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Inilah Putri Terbaik Sulut yang Menjadi Delegasi Indonesia ke Australia

Foto Silvana Pakaya, delegasi Indonesia ke Australia dalam program PPAN atau AIYEP 2016.
 
Manado, detiKawanua.com - Bangga menjadi putra-putri daerah Sulawesi Utara (Sulut) mewakili Indonesia menjadi delegasi dalam Pertukaran Pemuda Antara Negara (PPAN) ke Australia atau disebut Australia Indonesia Youth Exchange Program (AIYEP) tahun 2016, oleh Silvana Pakaya salah satu utusan Sulut-Indonesia yang lolos seleksi yang digelar Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sulut yang merupakan program Kemenpora RI bekerjasama dengan Embassy of Australia.

"Seleksi dilaksanakan selama 3 hari. Ada Tes Pengetahuan Umum, tes bahasa Inggris, Interview oleh 7 juri,  salah satunya Mantan Walikota Manado, Bpk. Wempi Frederik juga Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Meky Onibala. pertunjukan bakat, dan presentasi dalam bahasa Inggris," kata Silvana kepada detiKawanua.com melalui pesan di Medsos Facebook, Sabtu (15/10) malam ini.

Lanjutnya bahwa dari perkataan Kadispora Sulut (Mecky Onibala) yang dikutipnya (Silvana) bahwa memang layak menjadi utusan Sulut ke program Kemenpora ini karena tidak hanya berparas cantik tapi juga memiliki talenta pandai berbahasa inggris, berbakat dan punya sikap yang ramah.

"Sulut sudah 7 tahun tidak mendapatkan kuota PPAN dan baru tahun 2016 ini mendapatkan lagi kesempatan. Dari seluruh Indonesia hanya 18 pemuda yang terpilih dan saya salah satunya," ungkap gadis kelahiran 1992 Kawangkoan Minahasa ini, sembari menambahkan dirinya sangat berterima kasih kepada Tuhan Yesus Kristus karena Berkat-Nya selalu luar biasa dan mempesona dan berterima kasih juga kepada Gubernur Sulut, Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur, Steven Kandouw yang memberikan dukungan penuh kepada diriinya begitupun dengan keluarganya atas doa dan suport.
Diketahui Silvana saat ini sudah berada di Jakarya untuk mengikuti Pra Depture Training (DPT) dan pada tanggal 17 Oktober sudah akan menuju ke Australia dengan 17 delegasi Indonesia lainnya.

Rep/Editor: IsJo

Berikut Biodata dari Silvana.
Nama: Silvana Stela Pakaya, S.Pd
TTL: Kawangkoan, 03 November 1992
Umur: 23 Tahun
Study: S1 Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Negeri Manado
Prestasi:
  1. Siswa Teladan Kab. Minahasa 2008,
  2. Noni UNIMA 2012,
  3. Noni Kampus Sulut 2013,
  4. Mahasiswa Berprestasi UNIMA 2013,
  5. Duta Bahasa Sulut 2014,
  6. Berbakat Duta Bahasa Sulut 2014,
  7. Putri Tomohon 2015,
  8. Favorit Putri Tomohon 2015,
  9. Noni Sulut Berbakat 2015,
  10. Putri Kemilau Sulawesi 2015, dan
  11. Putri Pariwisata Indonesia Best Personality 2015 Skill: Public Speaking (MC, News Anchor, Presenter), Event Organizer (EO).

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Sabtu, 15 Oktober 2016 , , ,

0 komentar for "Inilah Putri Terbaik Sulut yang Menjadi Delegasi Indonesia ke Australia"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional