Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Guna Penetapan Calon Sangadi Berkualitas, Suharto: Semuanya Melalui Tahapan yang Ditentukan

Kabag Tapem Boltim, Suharto Paputungan.


Boltim, detiKawanua.com - Sejumlah tahapan Pemilihan Sangadi (Pilsang) di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), nampaknya membuat para bakal calon sangadi (Bakasang) atau Kepala desa di 63 desa di Boltim dinilai belum pada posisi aman dalam pertarungan demokrasi tingkat desa.

Pasalnya, tidak hanya melalui tahapan verifikasi faktual melainkan tes tertulis dan wawancara yang harus diikuti para Bakasang.

"Ini bagian dari tugas panitia menjaring pemimpin di desa yang berkualitas. Semuanya melalui tahapan yang sudah ditentukan hingga penetapan calon nanti," terang Suharto Paputungan selaku Kepala Bagian (Kabag) Tata Pemerintahan Boltim.

Lanjutnya, pelaksanaan tes tertulis pekan depan juga menjadi penentu para bakal calon Sangadi untuk melanjutkan pada tahapan selanjutnya 

"Sesuai jadwal tanggal 20 Oktober pekan depan tes tertulis secara serentak. Sesudah itu wawancara selama dua hari berturut-turut. Bagi calon yang tidak mencapai standar penilaian maka tak bisa ke tahap selanjutnya" bebernya kepada awak media akhir pekan kemarin.

Dia menambahkan, titik aman pertama para Bakasang setelah ditetapkan menjadi Calon Sangadi.

"Jika sudah menjadi calon tentunya sudah aman. dan para calon tinggal melakukan tahapan kampanye hingga bertarung mengambil simpatik masyarakat untuk mendukung calon," ucap Suharto mengakhiri percakapan.

(Fidh)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Minggu, 16 Oktober 2016

0 komentar for "Guna Penetapan Calon Sangadi Berkualitas, Suharto: Semuanya Melalui Tahapan yang Ditentukan"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional