Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Gubernur Dondokambey: PON Berikut Sulut Raih 15 Emas

Gubernur Sulut saat diwawancarai.

Manado, detiKawanua.com - Prestasi atlet Sulwesi Utara (Sulut) yang mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON), tidak sesuai dengan ekspektasi yang diharapkan. Pasalnya, dari 44 cabang olahraga yang diturnamenkan, Sulut hanya memperoleh satu emas.

Gubernur Sulut Olly Dondokambey saat dijumpai oleh sejumlah awak media, menyampaikan bersyukur Sulut masih bisa memperoleh emas dari salah-satu cabang olahraga, mengingat selama lima tahun tidak ada pembinaan untuk para atlet.

"Selama lima tahun, kita tidak ada pembinaan olahraga. Udah syukur kita masih bisa dapat emas dari cabang olahraga Bridge," tukas Gubernur, usai menghadiri Rapat Paripurna DPRD, Kamis (29/09).

Pemimpin nomor satu Sulut ini juga menambahkan, para Atlet yang pernah meraih emas sebelumnya banyak yang meninggalkan Sulut, disebabkan tidak adanya pembinaan atlet.  Maka harus diberikan apresiasi berupa bonus dan penghargaan untuk atlet yang berprestasi, agar mereka bisa merumput kembali mengharumkan Sulut di tingkat nasional.

"Kita harus sadar karena tidak ada  pembinaan selama lima tahun, sehingga para atlet pergi. Makanya, saya memberikan semangat terlebih dahulu dengan memberikan bonus pada atlet-atlet berprestasi. Sehingga mereka melihat ada penghargaan pada atlet, dengan itu maka mereka (atlet-red) akan kembali dan pola pembinaan akan dimulai," terang Gubernur.

Untuk turnamen PON ke depan, Gubernur menegaskan, bila pola pembinaan sudah mulai dilaksanakan, maka bisa dipastikan Sulut akan memperoleh 15 emas dari cabang olahraga yang diturnamenkan.

"Kalau pola pembinaan telah berjalan, target kita lima tahun ke depan pasti  dapat 15 emas," pungkasnya.

(Enda)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Sabtu, 01 Oktober 2016 ,

0 komentar for "Gubernur Dondokambey: PON Berikut Sulut Raih 15 Emas"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional