Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Gabungan Instansi, Kasat Pol-PP : Masih Berproses

Kasat Pol-PP Bolmong (Ist)

Bolmong, detiKawanua.com – Satuan Polisi Pamong Praja yang berada di jajaran instansi Pemerntah Kabupaten (Pemkab) Bolmong akan ketambahan Pemadan kebakaran dan Linmas. Hal tersebut  dimana sesuai hasil konsultasi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kemendagri.  "Saya sedang mencari informasi awal terkait penyusunan anggaran dan strukturnya karena Pol PP akan menjadi Polisi Pamong Praja, Linmas dan Damkar jadi lebih besar cakupannya," ucap Kasatpol PP Linda Lahamesang SE Senin (17/10).

Lanjut Linda, dengan melihat kondisi luas wilayah Bolmong yang besar, kedepanya jika sudah berdiri menjadi Polisi Pamong Praja, Linmas, dan Damkar, rencananya akan membuat tiga pos yakni wilayah Dumoga bersatu, Passi bersatu, Lolak, Poigar, dan Sang Tombolang akan digabung menjadi tiga pos. "Kedepan juga kami akan mengusulkan penambahan 2 unit mobil damkar karena saat ini sisa satu unit yang berfungsi," ujarnya.

Ia menambahkan, untuk pos yang akan dibentuk akan difasilitasi kendaraan roda dua lengkap 5 orang petugas damkar dan 1 unit mobil damkar. "Semuanya masih berproses dan kami optimis semua dapat berjalan dengan lancar," katanya.

Terkait penggabungan tiga instansi menjadi satu, Deddy satu diantara warga dumoga merespon bahwa, pengalaman sebelumnya dengan melihat jangkawan wilayah yang cukup luas ketika terjadi musibah kebakaran di wilayah dumoga akan bisa teratasi secepat mungkin.


“melihat luas wilayah yang besar dan beberapa kejadian sebelumnya, ketika terjadi kebakaran misalnya di wilayah Dumoga, mobil damkar tidak akan tiba secepatnya disana karena kendaraan terparkir di kantor Dinas PU yang menangani dengan jarak kurang lebih 100 km. Belum lagi ketika terjadi kebakaran hutan, secara logika saja 1 unit kendaraan yang berada di wilayah Lolak tidak akan mampu pergi ke Dumoga. Makanya, harus ada pos dan kesiapan mobil damkar di wilayah-wilayah berdekatan," tandasnya. (Tm/Tri )

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Senin, 17 Oktober 2016

0 komentar for "Gabungan Instansi, Kasat Pol-PP : Masih Berproses "

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional