Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Ferdinand : TVRI Harus Dapat Perhatian Pemerintah

Suasana rapat dengar pendapat Komisi 1 DPRD Sulut bersama pimpinan TVRI, KIP dan KPID.

Manado, detiKawanua.com -
Ketua Komisi 1 DPRD Sulut Ferdinand Mawengkang menyampaikan, TVRI Sulut mempunyai kendala yang dihadapi dalam penyiaran ke seluruh wilayah Sulut.

Pasalnya, kemampuan penyiarannya hanya mencapai 70 persen, itupun kalau didukung dengan  perangkat yang sudah siap untuk melakukan penyiaran.

"Apa yang disampaikan oleh rekan-rekan TVRI dalam dengar pendapat, bahwa kendala sekarang cukup besar. Misalnya untuk kemampuan menyiarkan ke seluruh wilayah provinsi Sulut hanya maksimal 70 persen. Itupun kalau semua perangkatnya siap, kalau tidak hanya 50 s.d 60 persen yang bisa dijangkau," terang Ferdinand, usai rapat dengar pendapat dengan TVRI, KIP, dan KPID di kantor DPRD Provinsi Sulut, Jumat (14/10).

Ferdinand juga menambahkan, TVRI bisa meningkatkan penyiarannya dengan didukung sarana dan prasarana, agar supaya bisa beroperasi dengan baik.

"Harapan kita, ke depannya televisi bisa meningkatkan penyiarannya didukung dengan sarana dan prasarana yang memadai," tambahnya.

Legislator dari Fraksi Gerindra ini melanjutkan, untuk meningkatkan mutu, TVRI membuat suatu program yang menyentuh aspek masyarakat, dan SDM juga perlu dikembangkan agar lebih maksimal.

"Siaran televisi harus membuat sesuatu program yang menyentuh dan dikemas sebegitu rupa, supaya lebih menarik. Dengan demikian dia bisa menyentuh aspek masyarakat. Dan terkait masalah SDM lebih ditingkatkan lagi agar betul betul maksimal," jelas Ferdinand.

"Semuanya akan tercapai kalau tersedianya anggaran yang memadai. Untuk itu, pemerintah pusat harus memberi perhatian khusus dan kami akan mengkoordinasi dengan DPR RI untuk lebih memperhatikan lagi TVRI Sulut. Tidak hanya itu, Pemprov Sulut juga harus memperhatikan," pungkasnya.

(Enda)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Jumat, 14 Oktober 2016

0 komentar for "Ferdinand : TVRI Harus Dapat Perhatian Pemerintah"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional