Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Diknas Dinilai Masih Tidak Optimal Dalam Mengelola Pendidikan di Sulut

Wakil Gubernur Sulut, Steven Kandouw saat memberikan arahan sambutan kepada jajaran Kepala Sekolah tingkat atas.

Manado, detiKawanua.com - Wakil Gubernur Sulut, Steven Kandouw menyayangkan kualitas pendidikan di provinsi Sulawesi Utara masih kalah dengan daerah lain. Peryataan tersebut disampaikan Wagub dihadapan ratusan Kepala sekolah, saat membuka rapat koordinasi pengelolaan pendidikan menengah kepala satuan SMA, SMK, SMLB se-Sulut yang diselenggarakan Kamis (20/10) di ruang Mapalus kantor Gubernur Sulut.

Isu pendidikan di Sulut mengalami penurunan dibanding daerah lain, untuk itu Dinas Pendidikan Provinsi Sulut harus bisa melakukan penetrasi dan akselerasi dalam peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) tenaga pendidik agar dunia pendidikan lebih maju dan pendidikan Sulut bisa bersaing dengan daerah lain. 

"Sertivikasi guru belum dapat memacu peningkatan kualitas pendidikan, untuk itu Diknas Sulut harus terus bekerja optimal mencari solusi yang tepat,  karena pendidikan juga merupakan fokus pendidikan pemerintah provinsi," ungkap Wagub.

Selain itu juga secara tegas Wagub mengingatkan kepada jajaran Diknas se-provinsi Sulut dan para kepala sekolah agar menghentikan segala macam  pungli dalam dunia pendidikan, semua stakeholders harus  menjaga integritas. Tidak ada pungutan dalam dunia pendidikan di Sulut jika di temukan akan di tindak tegas. 

"Para pendidik marus menjaga anak didik jangan sampai putus sekolah. Diknas Harus harus mempunyai target jangan ada sekolah tutup karena kekurangan murid," himbaunya.
Turut hadir dalam acara tersebut Sekretaris Daerah Provinsi Sulut Edwin Silangen, Asisten Pemerintahan dan Kesra John Palandung, Kadis Diknas Sulut A.G Kawatu.

Rep/Editor: IsJo

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Kamis, 20 Oktober 2016 , ,

0 komentar for "Diknas Dinilai Masih Tidak Optimal Dalam Mengelola Pendidikan di Sulut"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional